Tampilan Desktop

SK Pj Bombana Sudah Ditandatangani Mendagri
267 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Surat Keputusan (SK) Penjabat (Pj) Bupati Bombana telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Dodi Riyadmadji saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (22/8/2014).

Kepala-Pusat-Penerangan-Kementerian-Dalam-Negeri-Dodi-Riyadmadji.jpg

Dodi Riyadmadji

Menurut Dodi, saat ini tinggal menunggu penyerahan SK Pj Bombana kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meski SK Pj. Bupati Bombana telah ada, namun Dodi mengaku tak tahu siapa yang di SK-kan oleh Mendagri.

Sebelumnya, Pemprov Sultra beberapa pekan lalu telah mengirim usulan Pj. Bupati Bombana. Namun belum diketahui pasti siapa saja yang diusulkan ke Mendagri. Namun nama Sitti Saleha (Kadis Perindagkop) adalah salah satu dari dua kandidat yang diusulkan.

Adapun dua kandidat lainnya yang santer beredar masuk dalam bursa adalah Damsid (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra), Safruddin (Sekretaris KPU Sultra).

Sementara itu, terkait usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih Rusman Emba-Malik Ditu, Dody mengaku belum tahu pasti.

“Waduh ngak tahu saya. Pokoknya jamannya waktu aku dulu, total mulai dari otda sampai taken Mentri itu 7 hari kalau saya,” ujar Dodi, yang pernah menjabat sebagai Direktur Fasilitasi kepala daerah, DPRD, dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda) ini.

Terpisah, Gubernur Sultra Nur Alam memastikan pelantikan pasangan Bupati Muna terpilih LM. Rusman Emba-Malik Ditu akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2016 mendatang.

Sebelumnya, Pemprov Sultra sudah mengirim berkas pengangkatan pasangan bupati definitif tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor      : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com