Tampilan Desktop



SKCK dan Bebas Narkoba Belum Dibutuhkan Saat Tes Tahap Dua CPNS Kemenkumham Tingkat SMA
319 Dibaca

SKCK dan Bebas Narkoba Belum Dibutuhkan Saat Tes Tahap Dua CPNS Kemenkumham Tingkat SMA TES CPNS – Hari ini adalah tahap kedua seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni pengukuran tinggi badan verifikasi berkas asli untuk SMA dan D-3. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini adalah tahap kedua seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni pengukuran tinggi badan verifikasi berkas asli untuk SMA dan D-3.

Secara bersamaan hari ini juga berlangsung tes kompetensi dasar (TKD) berbasis computer asissted test (CAT) untuk tingkat S-1. Sebelumnya telah berlangsung tahap pendaftaran online dan hasilnya diumumkan pada 5 September lalu.

Untuk tingkat SMA dan D-3, banyak peserta yang masih bingung terkait persyaratan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan surat keterangan bebas narkoba. Erik (23) salah satu peserta yang mengikuti tahapan tes CPNS ini mengatakan dirinya masih kebingungan terkait persyaratan tersebut.

(Berita terkait : Tes CPNS Kemenkumham, Jalan Abunawas Ditutup)

“Saya sekarang tidak bawa SKCK dan bebas narkoba. Saya bingung karena ada yang bilang ini diperlukan, ada juga yang bilang tidak,” kata Erik di Kantor Kemenkumham saat mengantri untuk tes pengukuran tinggi badan, Senin (11/9/2017).

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS Kemenkumham wilayah Sultra Abdul Rahman mengatakan, untuk tahap pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli, SKCK dan surat bebas narkoba belum dibutuhkan.

“Kalau SKCK dan surat bebas narkoba ini dibutuhkan jika sudah dinyatakan lulus. Nanti juga akan diumumkan. Peserta tinggal ikuti saja apa yang diumumkan oleh panitia pelaksana,” kata Abdul Rahman di lokasi tes TKD berbasis CAT tingkat S-1 di SMKN 1 Kendari.

Pendaftar untuk tingkat SMA dan D-3 jauh lebih banyak dibanding S1. Karena banyaknya pendaftar yang akan mengikuti tes, pihak panitia berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Kendari untuk dilakukan penutupan jalan selama berlangsungnya tes.

“Ini tentatif aja ya. Jadi kalau arus lalulintas tidak begitu padat, itu dibuka,” kata Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Sultra, Sofyan di SMKN 1 Kendari. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com