Tampilan Desktop



SKO Sultra Gelar Penjaringan Atlet Baru
27 Dibaca

SKO Sultra Gelar Penjaringan Atlet Baru PENJARINGAN ATLET – Sejumlah anak mengikuti tes penjaringan atlet baru yang dilakukan oleh SKO Sultra. Tes ini bertujuan untuk melihat kelayakan setiap para calon siswa yang akan dimasukkan dalam sekolah itu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulawesi Tenggara  (Sultra) di Kota Kendari menggelar penjaringan  atlet baru untuk tahun ajaran 2017/2018.

Kepala SKO Sultra Aslan mengatakan, penjaringan atlet yang dilakukan pihaknya kali ini diikuti oleh 120 orang calon siswa untuk mengikuti uji kelayakan.

Dari 120 orang atlet yang mengikuti uji kelayakan di SKO Sultra tersebut terangnya, terbagi dari beberapa peminatan cabang olahraga.

“Para siswa baru ini telah mengajukan peminatan terhadap cabang olahraga dayung, pencak silat, atletik dan sepak takraw. Adapun hasilnya akan kita lihat bagaimana setelah dilakukan uji kelayakan,”jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (5/7/2017).

Sementara itu, salah satu tim penguji SKO Sultra Heriansyah mengungkapkan, beberapa tahapa yang harus dilalui oleh para calon siswa itu adalah pemeriksaan tinggi badan, berat badan, panjang tungkai lengan hingga kecepatan, daya tahan dan keterampilan dasar peminatan cabang olahraga.

Walau begitu, Heriansyah belum bisa mengumumkan jumlah calon siswa yang lolos dalam seleksi itu, karena pihaknya masih akan mengevaluasi hasil tes yang telah dilalui secara menyeluruh. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com