Tampilan Desktop



Skor Debat Publik Dua Paslon Bupati Bombana Dinilai Imbang
720 Dibaca

 Skor Debat Publik Dua Paslon Bupati Bombana Dinilai Imbang

Debat Publik Pasangan Calon Bupati -Wakil Bupati Bombana nomor urut 1 dan 2 yang digelar di gedung Auditorium Pemkab, Minggu, 22/1/207.(Jumrad Raunde/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Debat publik dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana yang digelar oleh komisi pemilihan umum (KPU) setempat di Auditorium Kantor Bupati, Minggu (22/1/2017) berakhir dengan skor yang berimbang.

Salah seorang akademisi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Azhar Bafadal mengungkapkan hasil debat publik pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfah dengan Tafdil-Johan Salim berjalan tanpa ada yang lebih unggul satu sama lain.

“Kedua calon itu berhasil melewati debat yang sangat menarik dengan nilai berimbang,” kata Azhar ditemui usai debat publik berlangsung.

Menurut Azhar, kedua pasangan calon memiliki cara pandang berbeda untuk menjawab soal yang dipertanyakan oleh moderator debat. “Cara pandang dan jawaban itu didasari oleh latar belakang dan pengalaman masing-masing calon,” kata dia.

Pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfah dengan tagline Berkah menjawab soal sesuai dengan keahlian dan kemampuannya dengan latar belakang sebagai aristokrat, sementara pasangan Tafdil-Johan Salim dengan akronim Bertahan menjawab berdasarkan pengalaman sebagai bupati di periode sebelumnya.

“Meskipun demikian, keduanya telah menjawab dengan baik atas soal-soal yang diajukan oleh panelis,” kata Azhar.

Untuk diketahui, debat publik paslon Bupati-Wakil Bupati Bombana berlangsung 6 sesi yang dimulai dari penyampaian visi-misi masing-masing kandidat, penajaman visi misi dengan menjawab pertanyaan panelis, menjawab soal yang sama dari panelis oleh kedua pasangan calon.

Selanjutnya sesi ke empat yaitu masih menjawab pertanyaan panelis terkait visi-misi kedua pasangan calon, sesi kelima yaitu kedua paslon saling bertanya, menjawab dan menyanggah pernyataan serta terakhir yaitu sesi pernyataan penutup masing masing kandidat. (B)

 

Reporter: Jumrad Raunde
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com