SKPD Konut Diminta Segera Serahkan RKA 2018

82
Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa
Antariksa

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Antariksa meminta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau instansi pengguna anggaran untuk segera menyerahkan rencana kerja anggaran (RKA) APBD tahun 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa
Antariksa

Permintaan tersebut menyusul hingga akhir bulan Oktober 2017 ini masih terdapat puluhan pengguna anggaran belum menyerahkan rancangan tersebut. Padahal RKA tersebut sangat dibutuhkan bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“Kami masih mengumpulkan RKA semua SKPD. Saat ini baru 25 SKPD yang masuk dari total pemegang kuasa anggaran masih lebih 10 yang belum serahkan RKA nya,” kata Antariksa, Selasa (24/10/2017).

Lanjutnya, untuk pemerintah kecamatan baru empat yang menyerahkan RKA dari 13 kecamatan yang ada di Konawe Utara. Hal sama juga terjadi pada tingkat kelurahan.

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

“Kelurahan juga masih delapan yang belum serahkan RKA baru lima kelurahan,” ujarnya.

Antariksa menambahkan, TAPD pemerintah Provinsi Sultra menargetkan anggaran untuk 2018 tingkat kabupaten/kota telah selesai dievaluasi pada bulan November 2017.

“Untuk Konut kita target bulan ini, paling terlambat bulan depan (November) sudah pembahasan di DPRD. Saat ini teman-teman di Bappeda turun langsung menjemput RKA disetiap SKPD,” tutup Antariksa. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini