Tampilan Desktop



SMA 4 Kendari Wakili Sultra dalam Kejuaraan Walikota Open di Makassar
80 Dibaca

SMA 4 Kendari Wakili Sultra dalam Kejuaraan Walikota Open di Makassar TIM SOFTBALL – Pengprov Perbasasi Sultra menunjuk tim softball SMAN 4 Kendari sebagai kontingen yang mewakili Sultra dalam kejuaraan Makassar Open. Untuk menghadapi kejuaraan ini, tim softball SMA 4 Kendari telah mempersiapkan diri sejak Mei lalu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjuk dua tim Softball SMAN 4 Kendari sebagai kontingen yang mewakili Sultra dalam turnamen Walikota Open pada 29 juli hingga 6 Agustus nanti di lapangan Karebosi, kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, penunjukan dilakukan karena pihak SMAN 4 Kendari sudah memiliki materi pemain yang terbaik di daearh ini.

Pahri menargetkan dua tim yang akan disertakan dalam kejuaraan tersebut minimal masuk babak page sistem. Jadi para pemain diinginkannya bisa lebih fokus berlatih menghadapi kejuaraan ini.

“Target kami di sektor putra memang hanya page sistem. Tapi kami berharap mereka bisa melampaui targetnya. Hal ini didasari materi di sektor putra ini masih didominasi pemain yang menjadi juara di Kejurnas Softball U 19 tahun lalu,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (11/7/2017).

Sedangkan di tim putri, mantan pesoftball andalan Sultra ini mengungkapkan, pihaknya tidak memberikan target terlampau tinggi. Sebab rata-rata pemain yang akan turun bertanding di kejuaraan antar SMA ini baru pertama kali berlaga di kejuaraan berlevel nasional seperti ini.

Sementara itu pelatih softball SMAN 4 Kendari Sigit Surya Dharma menuturkan, dalam kejuaraan ini pihaknya telah menetapkan 13 pemain di sektor putra dan 11 orang pemain untuk putri.

“Pemain yang kami pilih ini merupakan hasil seleksi sejak Mei lalu, jadi saya berharap mereka bisa tampil maksimal diajang tersebut,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free