Tampilan Desktop


SMA Angkasa dan SDN I Ranomeeto Bakal Daftar Murid Baru Secara Online
73 Dibaca

ZONSULTRA.COM, ANDOOLO – Instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang meminta agar sekolah-sekolah di seluruh Indonesia menggelar pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online belum bisa dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Rencananya, nanti tahun 2016 barulah Konsel siap melaksanakannya.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel Walam mengatakan, tahun ini pihaknya belum dapat menyelenggarakan pendaftaran murid secara online karena fasilitas dan sarana prasarana lainnya belum ada.

“Kita disini belum bisa adakan pendaftaran secara online karena terbukti kemarin untuk ujian saja baru Kota Kendari yang jalankan itu. Jika ujiannya sudah online maka harus pula laksanakan pendaftaran secara online,” terang Walam di Andoolo, Sabtu (27/6/2015).

Salah satu persyaratan untuk melaksanakan pendaftaran secara online, para guru dan kepala sekolah di sekolah tersebut harus menguasai Bahasa Inggris. Hanya saja, Konsel masih kekurangan guru yang bisa menguasai Bahasa Inggris.

“Jika guru-guru Bahasa Inggris dikumpul kemudian ditempatkan pada satu sekolah, maka di sekolah lain itu sudah tidak ada,” ujarnya.

Tahun 2016 mendatang, pihaknya merencanakan sejumlah sekolah akan dijadikan sebagai contoh menggunakan ujian dan pendaftaran online murid baru secara online. Untuk jangka panjang, pihaknya juga akan melakukan penerimaan guru bantu yang memiliki kompetensi tertentu terutama kemampuan berbahasa Inggris.

Salah satu sekolah yang akan dijadikan percontohan pendaftaran online adalah SMA Angkasa dan SDN 1 Ranomeeeto. Sedangkan untuk tingkat SMP belum ditetapkan. Sekolah yang kemungkinan ditunjuk adalah SMP Ranomeeto.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com