Tampilan Desktop


SMAN 1 Kendari Ukir Prestasi Penulisan Naskah Film Nasional Tingkat Pelajar
279 Dibaca

SMAN 1 Kendari Ukir Prestasi Penulisan Naskah Film Nasional Tingkat Pelajar

SMAN 1 Kendari

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Setelah melalui seleksei ketat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari  mengukir prestasi di tingkat Nasional dalam ajang lomba penulisan naskah film oleh Akademi Remaja Kreatif Indonesia (ARKI) Desember lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan baru pertama kali dilaksanankan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Menegah, yang diikuti oleh seluruh perwakilan sekolah menengah dari setiap provinsi di Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang  Kesiswaan SMAN 1 Kendari, Sitti Zatiar mengungkapkan bahwa,  naskah film yang masuk dalam 10 besar naskah terbaik oleh peserta didiknya berjudul ” Mimpi Indah Membawa Berkah”  yang di tulis oleh Salni Oktaviani, siswa 12 MIA 1. Naskah tersebut mengalahkan hampir 1000 naskah yang masuk ke ARKI.

“kami berbangga karena bisa mengukir prestasi lagi ditingkat nasional. Informasi lolosnya naskah dari peserta didik saya terima langsung melalui email dari panitia dan saya mendampingi Salni Oktaviani ke Jakarta,” jelas Sitti Zatiar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/1/2016).

Lanjutnya, meskipun hanya masuk 10 besar dan tidak mendapatkan target 3 besar, pihaknya tetap berbangga pasalnya ini merupakan pengalaman pertama bagi SMAN 1 Kendari dan kedepannya kami akan melakukan persiapan lebih untuk mendapatkan target juara.

Sebelumnya di tingkat Provinsi, mereka sudah mengalahkan beberapa pesaing seperti SMAN 4 Kendari dan SMAN 2 Kendari dan beberapa sekolah di 16 kabupaten/kota yang ada di Sultra.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor  : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com