Tampilan Desktop

SMAN 10 Kendari Genjot Ekskul di Bidang Olahraga
161 Dibaca

SMAN 10 Kendari Genjot Ekskul di Bidang Olahraga

SMA 10 KENDARI – Acara pelepasan balon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 10 Kendari yang ke tiga, Selasa (20/9/2016). Menginjak usia yang ke tiga tahun, SMAN 10 Kendari makin gencar untuk mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya di bidang olahraga. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menginjak usia yang ke tiga tahun, SMAN 10 Kendari makin gencar untuk mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya di bidang olahraga.

Kepala SMAN 10 Kendari Ruslan mengungkapkan, sebagai SMA termuda di Kota Kendari saat ini pihaknya tengah menargetkan anak didiknya makin eksis di berbagai perlombaan, salah satunya di bidang olahraga.

“Saat ini kami tengah mengembangkan ekskul pencak silat dan karate, yang dalam waktu dekat akan diperlombakan. Kami juga tengah mengembangkan ekskul basket yang telah didukung dengan fasilitas berupa lapangan,” ungkap Ruslan usai acara peringatan hari ulang tahun SMAN 10 Kendari yang ke-3, Selasa (20/9/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur memberikan apresiasi kepada SMAN 10 Kendari. Pasalnya,  mengungkapkan apresiasinya terhadapa SMAN 10 Kendari. Pasalnya, di usia yang baru berumur 3 tahun, siswa dan siswi SMAN 10 Kendari sudah banyak menoreh prestasi.

“Kami melihat perkembangan SMAN 10 ini cukup pesat, dan juga prestasi-prestasi anak didiknya cukup luar biasa,” kata Makmur.

Makmur berharap ke depan SMAN 10 Kendari bisa menorehkan alumni-alumni yang berprestasi, serta diharapkan juga para guru terus mendorong kreatifitas para muridnya, sehingga nanti SMAN 10 Kendari bisa sejajar dengan sekolah unggulan lainnya di Kota Kendari.

Salah satu prestasi membanggakan  yang ditorehkan SMAN 10 Kendari adalah juara I Olimpiade Catur Nasional mewakili Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, SMAN 10 Kendari Kendari merupakan sekolah baru yang dibangun pada tahun 2013 dengan dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK). Sebelum memiliki gedung sendiri, SMAN 10 Kendari menumpang di SMAN 2 Kendari. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com