SMAN 2 Raha Raih Juara I LCT OHF 2017

841
SMAN 2 Raha Raih Juara I LCT OHF 2017
JUARA - SMAN 2 Raha berhasil keluar sebagai juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) Open House Fisika (OHF) 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)
SMAN 2 Raha Raih Juara I LCT OHF 2017
JUARA – SMAN 2 Raha berhasil keluar sebagai juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) Open House Fisika (OHF) 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMAN 2 Raha berhasil keluar sebagai juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) tingkat SMA/MA di Open House Fisika (OHF) 2017 yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari. Perlombaan ini digelar secara bertahap selama enam hari, mulai tanggal 20-25 Februari 2017, di Auditorium Mokodompit UHO.

SMAN 2 Raha keluar sebagai juara setelah dibabak final mengalahkan SMAN 4 Kendari yang keluar sebagai juara II dan SMAN 1 Kendari sebagai juara III.

Guru pembimbing SMAN 2 Raha, La Tumi mengatakan, ini merupakan kali pertama mereka mengikuti OHF yang diadakan oleh HMJ Pendidikan Fisika. Dalam OHF 2017 ini SMAN 2 Raha mengirimkan dua tim yakni tim A dan tim B. Setiap tim beranggotakan tiga orang, dan tim B SMAN 2 Raha keluar sebagai pemenang.

Tumi mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Apalagi mereka bisa mengalahkan sekolah-sekolah unggulan di kompetisi ini, seperti SMAN 4 Kendari dan SMAN 1 Kendari.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan apa yang diraih oleh anak-anak. Artinya secara kualitas kita tidak kalah dengan SMAN 4 Kendari dan SMAN 1 Kendari. Mungkin hari ini SMAN 4 dan SMAN 1 Kendari kurang beruntung,” tuturnya saat ditemui di lokasi lomba, Sabtu (25/2/2017) sore.

La Tumi menambahkan, sebelum mengikuti OHF 2017 mereka telah mempersiapkan diri. Selain itu, mereka juga dituntut sekolah untuk bisa meraih hasil yang maksimal pada kegiatan yang diadakan oleh HMJ Pendidikan Fisika tersebut.

“Dari awal memang kami sudah menyiapkan diri, dan pihak sekolah juga sangat merespon. Jadi dari sekolah itu selalu mendukung untuk mengikuti kegiatan ini. Sebenarnya ada target yang dibebankan kepada kami. Ya minimal juara II, tapi Alhamdulillah kami melampaui target yang dibebankan,” ungkapnya.

Salah satu anggota dari tim B SMAN 2 Raha, Fajar Kamil Husain mengungkap, dirinya sangat senang dengan keberhasilan yang dicapai. Sebab, dari 13 SMA se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti kegiatan ini, merupakan sekolah-sekolah unggulan di kabupaten/kota masing-masing serta yang punya kualitas dalam pengembangan pendidikan.

Selain menjuarai LCT tingkat SMA/MA, SMAN 2 Raha juga berhasil menjadi juara II dan III dalam olimpiade fisika.

Dalam kegiatan OHF 2017 ini, selain mengadakan lomba LCT tingkat SMA/MA, pihak panitia juga mengadakan lomba LCT tingkat SMP/MTs, SD/MI, Olimpiade SMP/MTs dan SMA/MA, serta rangking I tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Berikut daftar pemenangnya

Rangking I
Tingkat SD/MI : Rafeyillah Afni Kasid (SDN 9 Katobu)
Tingkat SMP/MTs : Jubril Al Biruni (SMPN 9 Kendari)

Olimpiade tingkat SMP/MTs
Juara I : Maulina Lamuse (SMPN 5 Kendari)
Juara II : Muh. Fadhil (SMP TQ. Muaz Bin Jabal)
Juara III : Fauzan Syahru Ramadhan Taena (SMP TQ. Muaz Bin Jabal)

Olimpiade tingkat SMA/MA
Juara I : Ahmad Ismirza La Mena (SMAN I Kendari)
Juara II : Fajar Kamil Husain (SMAN 2 Raha)
Juara III : Hayun (SMAN 2 Raha)

LCT tingkat SD/MI
Juara I : SDN 6 Katobu (tim A)
Juara II : SDN 1 Baruga
Juara III : SDN 6 Katobu (tim B)

LCT tingkat SMP/MTs
Juara I : SMPN 5 Kendari (tim B)
Juara II : SMPN 1 Tiworo Selatan
Juara III : SMP TQ. Muaz Bin Jabal

LCT tingkat SMA/MA
Juara I : SMAN 2 Raha (tim B)
Juara II : SMAN 4 Kendari (tim C)
Juara III: SMAN 1 Kendari (tim B) .(A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini