Tampilan Desktop

SMAN 4 Kendari Juarai LCT Gravitasi UHO 2016
137 Dibaca

SMAN 4 Kendari Juarai LCT Gravitasi UHO 2016

JUARA – Tim A SMAN 4 Kendari saat berfoto bersam guru pendamping sekaligus guru Fisika, La Sahye usai menerima piala sebagai juara 1 Lomba Cepat Tepat (LCT), dalam Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) tingkat SMA 2016 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang digelar di Auditorium UHO, Kamis (17/11/2015). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMAN 4 Kendari meraih juara pertama dalam Lomba Cepat Tepat (LCT) di Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) tingkat SMA 2016 Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam LCT ini, Tim A Smanpat Kendari, berhasil mengalahkan dua lawannya yang ikut lolos ke babak FInal, yakni dari SMAN 1 Kendari yang berhasil memperoleh juara dua, dan SMAN 2 Raha yang menduduki juara ketiga.

Pembimbing SMAN 4 Kendari, La Sahye mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih anak didiknya. Dia mengungkapkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja sama antara sesama guru di SMAN 4 Kendari, khususnya guru fisika.

“Saya sangat senang, dan tentunya ini juga tidak luput dari dukungan puhak-pihak sekolah sehingga bisa seperti ini,” kata La Sahye, ditemui usai pengumuman juara, Kamis (17/11/2016).

Di tempat yang sama, Hanifah Nailati, salah seorang anggota Tim A Smanpat juga mengungkapkan sangat senang karena bisa membawa nama baik SMAN 4 Kendari di ajang Gravitasi tersebut. Ia juga mengaku cukup kaget dengan hasil yang bisa mereka peroleh.

“Kaget juga, karena kami dikasih taunya mendadak waktu itu di hari Senin pas hari pembukaan, pas kita lagi belajar langsung di suruh keluar untuk belajar,” kata Hanifah.

Selain itu, Hanifah yang masih duduk di kelas 11 ini mengaku cukup kesulitan pada saat mengikuti perlombaan, sebab soal yang muncul kebanyakan materi dari kelas 12. Namun, untungnya hal tersebut bisa diatasinya dengan bantuan dari kedua rekan se tim nya, yakni Muh Achir Suci Ramadhan dan Alman Syah, yang keduanya sudah cukup menguasai materi tersebut.

Untuk diketahui, di tingkat SMP juara 1 LCC berhasil diraih oleh SMPN 5 Kendari, disusul oleh SMP Tq Mu’azd Bin Jabal, dan Juara 3 di raih oleh SMPN 4 Baubau. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with: ,
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com