Tampilan Desktop


SMAN 4 Kendari Siap Laksanakan UN Online
123 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun ini SMAN 4 Kendari mendapatkan bantuan 25 unit komputer dari Kementerian Pendidikan RI. Dengan adanya bantuan tersebut, salah satu sekolah favorit di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini telah siap melaksanakan ujian nasional (UN) online atau computer based test (CBT).

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin mengatakan, bantuan komputer dari pemerintah pusat tersebut merupakan kebanggan tersendiri bagi sekolah yang dipimpinnya itu. Pasalnya, di Kota Kendari hanya SMAN 4 Kendari yang mendapatkan bantuan komputer.

“Ini artinya pemerintah telah mempercayai SMAN 4 Kendari untuk melaksanakan CBT tahun ini,” kata Tenggaruddin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2016).

Meski telah mendapatkan bantuan, namun Tenggarudin mengaku pihaknya masih kekurangan komputer. Saat ini total komputer di SMAN 4 Kendari ada 60 unit sedangkan untuk melaksanakan CBT pihaknya membutuhkan sekitar 160 unit komputer.

“Peserta ujian kita tahun ini yang terdaftar di dapodik ada 466 peserta. Untuk mengakomodir peserta ini kita membutuhkan komputer 156 unit. 160 lah dengan komputer cadangan karena satu komputer digunakan 3 peserta,” terangnya.

Menurut Tenggarudin, kekurangan tersebut bukanlah kendala berarti karena pihaknya akan menggunakan laptop yang dimiliki oleh siswa dan guru sebagai tambahan. Hal ini juga telah dibicarakan dengan para orang tua siswa.

Selain komputer lanjut dia, jaringan internet dan instalansi listrik di SMAN 4 Kendari juga sudah tidak ada masalah.

“Secara keseluruhan SMAN 4 Kendari sudah siap melaksanakan ujian CBT,” ucap Tenggarudin.

 

Penulis: Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com