Tampilan Desktop



SMAN 4 Kendari Tingkatkan Prestasi Siswa Sejak Dini Dengan SMC Tingkat SMP
201 Dibaca

SMAN 4 Kendari

SMAN 4 Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kurang eksisnya siswa di Sulawesi Tenggara (Sultra) di berbagai ajang nasional menjadi motivasi SMAN 4 Kendari untuk menggelar Smart Young Competition (SMC) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat tingkat Kota Kendari, guna meningkatkan prestasi siswa sejak dini.

Untuk pertama kalinya, SMAN 4 Kendari menggelar sebuah kompetisi dengan melibatkan siswa SMP dengan mengusung tema mewujudkan generasi-generasi muda masa depan melalui revolusi mental dengan menciptakan generasi yang berkualitas, cerdas, kompetitif, dan berkarakter serta berdedikasi tinggi berlandaskan iman dan taqwa.

Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin

Tenggarudin

Kepala SMAN 4 Kendari, Tenggarudin mengungkapkan kompetisi yang menghadirkan berbagai cabang lomba ini bertujuan untuk mencari bibit anak-anak yang berprestasi sejak dini, salah satunya dengan menggelar kompetisi seperti SMC tersebut guna memberikan motivasi kepada peserta didik.

“Untuk memberikan motivasi juga kepada mereka. Jadi setiap cabang yang dilombakan itu, juara 1, 2, 3 itu bebas masuk di SMAN 4, serta juga ada berbagai hadiah seperti uang, piala dan piagam,” kata Tenggarudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1/2017).

Tenggarudin mengungkapkan, kurang eksisnya pelajar-pelajar di Sultra khususnya Kota Kendari di ajang nasional maupun internasional juga menjadi salah satu pemicu diadakannya kompetisi ini. Misalnya saja Olimpiade Sains Nasional. Medali tertinggi yang pernah dicapai Sultra itu hanya medali perak dan berhasil di raih oleh SMAN 4 Kendari.

“Memang di Sultra ini, kalau di bandingkan dengan provinsi lain itu masih sangat kurang. Untuk olimpiade sains Sultra itu baru tingkat perak, itupun baru 1 sepanjang sejarah Olimpiade Sains di Indonesia” ungkapnya.

Untuk itu, melalui kompetisi ini dengan mengumpulkan bibit-bibit berprestasi melalui kegiatan tersebut, diharapkan kedepannya para juaranya nanti bisa terus dikembangkan kemampuannya sehingga bisa mewakili Sultra di ajang-ajang nasional.

Untuk diketahui, dalam SMC tersebut, cabang lomba yang di perlombakan antara lain pra-olimpiade sains, pidato bahasa inggris, serta lomba-lomba keagamaan. Untuk peserta sendiri berasal dari 13 sekolah di Kota Kendari, diantaranya SMPN 9 Kendari, SMPN 5 Kendari dan MTSn 1 Kendari. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free