Tampilan Desktop


SMAN 5 Kendari Masuk 10 Besar Perpustakaan Terbaik di Indonesia
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lolos dalam kategori 10 besar perpustakaan terbaik di Indonesia, SMAN 5 Kendari akan di kunjungi oleh tim penilai nasional pada Selasa (22/9/2015) besok.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur mengatakan, SMAN 5 Kendari mewakili Sulawesi Tenggara mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional.

“Hari ini tim penilai sudah tiba dan besok rencana akan langsung menilai di SMAN 5 Kendari” kata Makmur ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/9/2015).

Kepala SMAN 5 Kendari, Ishak Paway mengaku awalnya sekolah yang dipimpinnya itu mengikuti lomba perpustakaan hanya untuk memenuhi standar nasional pendidikan, sehingga mereka harus melengkapi sarana pendukung, referensi buku dan manejemennya.

“Kami sedang membenahi perpustakaan dan tim penilai dari propinsi menyatakan kami layak, tim verifikasi nasional juga datang dan Alhamdulillah kami masuk nominasi 10 besar nasional dari sisi pengadaan sarana, manejemen, kelengkapan buku dan referensi termasuk sistem pengelolaannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika dibandingkan dengan perpustakaan yang ada, SMAN 5 Kendari memiliki sejumlah kelebihan diantaranya pengelolaan perpustakaan berbasis digital memanfaatkan teknologi informasi. Saat ini SMAN 5 memiliki buku bacaan dan buku referensi sekitar 10 ribu eksamplar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com