Tampilan Desktop


SMAN 9 Kendari Gelar PLS, Ini Materi yang Diajarkan
358 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMAN 9 Kendari mulai menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada Senin (18/7/2016) hari ini hingga 20 Juli 2016 mendatang.

SMA Negeri 9 Kendari

SMA Negeri 9 Kendari

Kepala SMA Negeri 9 Kendari Nengah Negara mengatakan, kegiatan PLS ini berdasarkan rambu-rambu Permendikbud No 18 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan PLS sebagai pengganti MOS.

“Dalam kegiatan ini sesuai dengan Permendikbud tersebut, siswa tidak diberlakukan yang aneh-aneh, normal sebagai siswa dan tidak dibebani membawa apa-apa,” kata Nengah ditemui di kantornya, Senin (18/7/2016).

Panitia PLS ini semuanya berasal dari kalangan guru, tanpa adanya campur tangan dari siswa atau pengurus OSIS. “Kepala Sekolah telah membuatkan SK Pelaksanaan, semuanya itu melibatkan guru. Baik itu panitianya, maupun pematerinya,” kata dia.

Nengah melanjutkan, dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang akan dibawakan seperti materi penumbuhan budi pekerti dan akhlak mulia, materi simulasi pemecahan masalah, motivasi belajar dan cara belajar, materi peranan TIK dan sanksi bila melanggarnya, materi tentang pengaruh buruk narkotika, rokok dan minuman keras dan sanksi pelangaranya untuk sekolah, materi tentang sopan santun tata krama dan tata tertib sekolah dan materi pembiasaan berupa ibadah.

Menurutnya antusias para siswa yang mengikuti kegiatan PLS ini cukup bagus. “Pada saat upacara pembukaan, mereka terlihat sangat semangat dan bergairah mengikuti kegiatan PLS ini, karena sejak awal kedatangan mereka di sekolah ini itu diperlakuan sama dengan kakak kelasnya, tanpa harus melakukan atau membawa hal-hal aneh sebagaimana tahun sebelumnya,” ungkap Nengah. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com