Tampilan Desktop


SMK 02 Bombana Membuka Empat Program Keahlian Baru
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – SMK 02 Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka pendaftaran untuk empat program keahlian baru. Empat jurusan tersebut yaitu jurusan akuntansi, teknologi hasil perikanan (THP), teknik sepeda motor dan administrasi perkantoran.

Kepala SMK 02 Bombana Sabri menerangkan, terbukanya empat jurusan dalam penerimaan siswa baru tahun ini bertujuan untuk pemanfaatan potensi daerah. Ini juga dapat memberikan kesempatan kepada putra- putri daerah untuk mengabdikan diri di sekolah kejuruan itu.
” Misalkan THP di Bombana ini bisa dimanfaatkan ke depannya untuk pengelolaan perikanan yang kemudian dapat didistribusikan ke daerah yang lain karena daerah ini banyak menghasilkan ikan”, ungkap Sabri kepada wartawan, Selasa (9/6/2015).
Penerimaan siswa baru ini sendiri dimulai sejak tanggal 10 hingga 20 Juni 2015. Pendaftarannya tidak dipungut biaya (gratis) karena ditanggung biaya operasional provinsi.
Adapun jumlah siswa yang ingin diterima 256 siswa, dengan tenaga pengajar PNS 45 honorer 14 orang dan tenaga Administrasi berjumlah tujuh orang.
” Selain tenaga pengajar jurusan dan sarana prasarana belajar juga telah disiapkan, daerah juga masih membutuhkan tenaga- tenaga produktif yang khususnya memiliki keterampilan yang mumpuni”, tuturnya
Data yang diperoleh Jurnalis ini, dengan bertambahnya empat jurusan ini maka Sekolah ini telah memiliki delapan jurusan pada kelas satu. (**Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com