SMKN 1 Kendari Gelar Simulasi Pelaksanaan UNBK

1
SMKN 1 Kendari Gelar Simulasi Pelaksanaan UNBK
SIMULASI UNBK : Suasana siswa SMKN 1 Kendari saat mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di lab komputer SMKN 1 Kendari pada Senin (6/3/2017). Simulasi tersebut sendiri akan berlangsung selama dua hari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)
SMKN 1 Kendari Gelar Simulasi Pelaksanaan UNBK
SIMULASI UNBK – Suasana siswa SMKN 1 Kendari saat mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di lab komputer SMKN 1 Kendari pada Senin (6/3/2017). Simulasi tersebut sendiri akan berlangsung selama dua hari. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna menghindari kesalahan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang, SMKN 1 Kendari menggelar simulasi pelaksanaan UNBK, Senin (6/3/2017).

Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua mengungkapkan dengan adanya simulasi yang akan berlangsung selama dua hari tersebut untuk memastikan semua perangkat yang mendukung UNBK, mulai dari jaringan internet, kesiapan komputer dan sebagainya.

“Jadi dengan simulasi kali ini maka akan kita cek kesiapan internet maupun komputernya, terutama untuk ujian bahasa Inggris apakah komputer tersebut bisa digunakan untuk listening atau tidak, itu akan kita cek hari ini,” kata Ali saat ditemui di sekolahnya, Senin (6/3/2017).

Ali mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihak sekolah juga sudah melakukan pengecekan, dan terdapat beberapa komputer yang masih eror, namun kini sudah kembali dioptimalkan untuk pelaksanaan UNBK. Selain komputer, masalah lain yang juga sempat ditemui yakni listrik.

“Untuk masalah listrik sendiri, kami sudah menambah 7.500 watt untuk mendukung enam lab yang akan dipakai UNBK, dengan jumlah komputer 132 unit dan jumlah peserta ujian 392 orang,” kata Ali.

Selain itu, untuk berjaga-jaga adanya hal yang tidak diinginkan, sekolah juga telah menyiapkan 10 laptop untuk cadangan yang nantinya akan disebar di tiap ruangan serta juga menyiapkan satu server cadangan. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here