Tampilan Desktop


SMPN 2 Bombana Lulus Seratus Persen, 4 Siswa Raih Nilai Tertinggi
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat dilaksanakan serentak hari ini, Rabu (10/6/2015). SMPN 2 Bombana, salah satu SMP di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dinyatakan lulus seratus persen.

Kepala Sekolah SMPN 02 Bombana Syamsu mengatakan, kelulusan siswanya tersebut tidak terlepas dari jerih payah anak didiknya itu sendiri dalam menghadapi ujian.
Dan diantara 172 siswa yang dinyatakan lulus tersebut, katanya, ada empat siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi di setiap mata pelajaran. 
Keempatnya adalah Hernianti yang unggul di mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dengan nilai 97,5, Alda Rayanti Umar yang unggul di mata pelajaran Bahasa Inggris dengan nilai 90. Selanjutnya Hariyanti Hamid yang mendapat nilai tertinggi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai 96 sedangkan Ishak Purnawan unggul di mata pelajaran Matematika dengan nilai 82,5.
“Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami dan menjadi prestasi buat sekolah ini, kriteria ujian semester dan ujian sekolah minimal 65 rata-rata 75”, ujarnya kepada sejumlah media di ruangannya, Rabu (10/6/2015).
Atas prestasi siswanya tersebut, kata Syamsu, pihak sekolah akan memberikan hadiah kepada siswa berpretasi untuk menjadi motivasi, baik bagi siswa tersebut maupun bagi adik-adik kelasnya yang lain.
“Kita tentu berharap mereka dapat mempertahankan prestasi hingga di tingkat menengah atas nanti,” ujarnya.
Syamsu juga mengucapkan terima kasih kepada siswanya yang berpretasi dan mengharumkan nama sekolah dengan prestasi tersebut. (Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com