Tampilan Desktop



SMPN 2 Konsel Gelar Reuni Akbar Setelah 49 Tahun
178 Dibaca

SMPN 2 Konsel Gelar Reuni Akbar Setelah 49 TahunREUNI AKBAR – Ketua Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) Ridwansyah Taridala saat menyampaikan pidatonya dihadapan para alumni SMPN 2 Konsel dari angkatan 1968 hingga tahun 2017 dalam acara reuni akbar. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Demi mempererat tali silaturahmi antar alumni, untuk pertama kali Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar reuni akbar setelah 49 tahun berdiri.

Hal ini terlihat dari antusiasme para alumni SMPN 2 Konsel mulai angkatan tahun 1968 hingga 2017. Ratusan orang menghadiri acara ramah tamah reuni tersebut yang digelar di halaman sekolah, Sabtu (15/7/2017) malam.

SMPN 2 Konsel Gelar Reuni Akbar Setelah 49 TahunKetua Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) SMPN 2 Konsel Ridwansyah Taridala dalam sambutanya mengatakan gelaran reuni tersebut merupakan ajang untuk berkumpul kembali bersama-sama, memperkokoh tali persaudaraan, saling bertukar pikiran, bercerita pengalaman, serta dapat bekerja sama melakukan sesuatu hal positif demi kepentingan umum.

“Selain mengobati kerinduan terhadap orang tua, kakak, teman seangkatan, juga adik-adik kita, saya yakin ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan terciptanya kegiatan ini demi kemajuan bangsa kita,” kata Ridwan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari itu menambahkan, dengan terbentuknya ikatan kerukunan alumni sekolah itu, ke depan diharapkan dapat berperan aktif mampu bekerja sama memainkan peranan alumni dalam memajukan kualitas suatu institusi pendidikan secara formal.

“Alumni yang hadir bukan saja dari dalam daerah ada juga yang pulang dari luar provinsi bahkan luar negeri. Ikatan alumni hadir kembali di sekolah ini untuk membantu kemajuan sekolah ini, insya Allah kami siap menjadi mitra,” ungkapnya.

SMPN 2 Konsel Gelar Reuni Akbar Setelah 49 Tahun

Dalam acara ramah tamah itu beberapa pertunjukkan juga dipertontonkan mulai pembacaan puisi, dance, aksi teater, pemutaran film pendek, hingga paduan suara yang dibawakan dari berbagai angkatan. Terakhir kegiatan reuni ini akan ditutup dengan jalan sehat pada Minggu pagi star dari depan Kantor Polres Konsel menuju SMPN 2 Konsel. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free