Tampilan Desktop



SMPN 5 Kendari Siap Laksanakan UNBK
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kendari sudah siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini.

Kepala SMPN 5 Kendari Mansur Mokoni mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sudah diverifikasi oleh tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasilnya, pihaknya hanya membutuhlan tambahan 10 unit komputer karena saat ini sudah tersedia 60 unit komputer.

SMPN 5 Kendari Siap Laksanakan UNBK

Kepala Sekolah SMPN 5 Kendari

“Karena UNBK cuma membutuhkan 70 unit komputer dan memiliki tiga sesi ujian yaitu dari pagi, siang dan sore,” kata Mansur ditemui di Kantor Walikota Kendari, Selasa (17/1/2017).

Dia menambahkan, SMPN 5 Kendari memiliki dua server bantuan dari pemerintah pusat. Pihaknya akan melakukan simulasi untuk melatih beberapa tenaga pendamping dan sekaligus operator yang akan mendampingi pelaksanaan UNBK itu.

Mansur mengaku optimis pelaksanaan UNBK akan lancar. Sebab, pihaknya sudah terlatih dalam pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) dan sekolahnya termasuk tempat uji kompetensi para guru sampai akhir Desember 2016 lalu.

Menjelang pelaksanaan UNBK pihak sekolah akan terus melakukan simulasi kesiapan anak para peserta ujian. “Insya Allah di try out kedua di tingkat sekolah, kami akan melaksanakan pola UNBK itu sendiri,” terangnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor   : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free