Soal Kekecewaan Wagub, Ali Mazi: Pelantikan Pejabat Eselon Hak Prerogatif Gubernur

3015
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi akhirnya angkat suara, terkait ungkapkan kekecewaan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas kepada dirinya.

Ali Mazi mengaku jika saat ini hubungannya dengan Lukman Abunawas tidak ada masalah. Hal itu diungkapkan Ali Mazi saat dikonfirmasi usai meresmikan gedung baru kantor BKD Sultra, Rabu (9/1/2019).

Mengenai pelantikan 42 pejabat eselon II dan III yang dipersoalkan oleh wagub Sultra, kata Ali Mazi, hal itu merupakan hak prerogatif dirinya sebagai Gubernur.

(Baca Juga : Soal Mutasi 42 Pejabat Pemprov, Wagub Sultra Mengaku Tidak Dilibatkan)

“Yang jelas pelantikan itu sudah sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku, itu berdasarkan aturan. Saya hanya harap semoga semua yang dilantik bekerja dengan baik,” jelasnya.

Ali Mazi pun mengaku, tidak tahu jika Lukman Abunawas merasa keberatan karena tidak dilibatkan dalam pelantikan itu. Meski demikian, ia menyebutkan jika komunikasi bersama Lukman Abunawas tetap baik. Terkait soal isu retaknya hubungan keduanya, Ali Mazi enggan berkomentar.

(Baca Juga : Ali Mazi Lantik 43 Pejabat Eselon, Syarifuddin Safaa Kembali Jabat Sekda)

“Kita tidak tau hoax atau bukan, yang sekarang kan kita tidak tau mana yang hoax mana yang bukan. Yang jelas, saya sudah melantik berdasarkan aturan, kalau soal komunikasi itu kan bukan urusan saya, itu urusan kepala BKD, ada Sekda saya kan cuma datang melantik,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas meluapkan kekecewaannya lantaran tidak di libatkan dalam proses pelantikan 42 pejabat adminstrator dan eselon II dan III yang dilakukan oleh Gubernur Ali Mazi, Senin (7/1/2019) lalu.

Atas pelantikan itu, Lukman Abunawas menilai jika Ali Mazi tidak komitmen dengan janji selama melakukan kampanye politik. (a)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib