Tampilan Desktop


Soal Nama RS Abunawas, Jawabanya Ada di Perda Ini
70 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Polemik persoalan penggantian nama Rumah Sakit Abunawas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hendaknya didudukan dengan melihat asal muasal penamaan rumah sakit. Hal ini tentunya harus dirunut dari Perda No 17 Tahun 2001.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, jika dirunut dari surat nomor 4445/1011 sudah menimbulkan pertanyaan. Pertanyaan yang dimaksud oleh politisi Partai Golkar ini adalah rujukan atau dasar surat Walikota Kendari tersebut yang menyebut Perda No 17 tahun 2001 sebagai kerangka acuannya. Dalam surat tertanggal 6 April 2005 ini kata Azhar, pada Perda Nor 17 tentang pembentukkan organisasi tata kerja rumah sakit umum Kota Kendari adalah RS Abunawas. Sementara dalam Perda No 17 tahun 2001 sama sekali tidak mencantumkan nama RSUD Kota Kendari adalah RS Abunawas. (Baca Juga : Ini Pernyataan Walikota yang Membuat Keluarga Abunawas Tersinggung)

“Dalam Pasal 1 poin D sangat jelas, dimana tertuang Rumah Sakit Umum Kota Kendari adalah Rumah Sakit Umum Kota Kendari. Jadi sangatlah menimbulkan pertanyaan jika dalam pengusulannya RSU Kota Kendari diajukan dengan nama RS Abunawas,” jelas La Ode Azhar di ruang kerjanya, Rabu (7/10/2015). (Baca Juga : Walikota: Nama RSUD Abunawas Bukan Dirubah, Tapi Dikembalikan ke RSUD Kota Kendari)

Jadi terangnya, sangatlah mendasar jika Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berkeinginan mengembalikan nama Rumah Sakit Umum Kota Kendari dari Rumah Sakit Abunawas menjadi Rumah Sakit Kota Kendari. Akan tetapi, pihak pemkot dan keluarga besar Abunawas dapat menjalin komunikasi yang baik untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya awalnya sangatlah mendukung penolakan terhadap pergantian nama ini. Tetapi setelah saya melihat dokumen-dokumen ini maka sangatlah rasional jika nama Rumah Sakit ini dikembalikan ke nama sebelumnya,” tuturnya.

 

#PIMNAS UHO      #Pilkada      #Demo Bank BTN      #Calon Gubernur

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com