Tampilan Desktop


Soal Plt Sekda, DPRD Konut Klaim Panitia dan Calon Sekda Tak melapor ke KASN
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Penunjukan dan rekrutmen calon Sekretaris Daerah (sekda) definitif Kabupaten Konawe Utara(Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan sejak 2015 lalu menuai tanda tanya bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, karena hingga kini belum melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN).

Soal Plt Sekda, DPRD Konut Klaim Panitia dan Calon Sekda Tak melapor ke KASN

Rasmin Kamil

Dalam aturan perundang undangan yang berlaku, baik panitia rekrutmen maupun calon Sekda harus melaporkannya ke KASN. Tetapi di antara semua daerah yang melakukan pemilihan calon jendral pegawai ini, hanya Kabupaten Konut yang sama sekali belum memenuhi prosedur tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi l DPRD Konut, Rasmin Kamil. Dia mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan KASN pusat dan melakukan pengecekan langsung terkait pencalonan sekda definitif. (Baca juga : http://zonasultra.com/plt-sekda-diganti-dprd-konut-malah-tak-tahu.html)

“Saya sudah mepertanyakan hal tersebut di KASN pusat dan saya cek langsung itu semua masalah perekrutan sekda definitif di Konut in, .ternyata dari semua daerah yang masuk cuma Konut saja yang belum melaporkan hal tersebut,” kata Rasmin kamil saat di komfirmasi melalui via telpon gengamnya, Minggu (20/3/2016).

Sambung Ketua komisi yang membidangi pemerintahan ini, dirinya sangat menyayangkan terkait hal tersebut, karena dinilai bisa mempengaruhi pemerintahan daerah Konut. (Baca juga : http://zonasultra.com/dprd-konut-tuding-plt-sekda-tidak-tau-aturan.html)

Terlebih lagi, lanjut Rasmin, Maret ini akan terjadi pergantian di mana dr,Marthaya yang kini masih menjabat sebagai Kadinkes Konut akan dikukuhkan oleh Bupati Konut Asawad Sulaiman sebagai Plt sekda mengantikan Dr,Ihwan porosi.

Pergantian Plt Sekda ini sesuai surat putusan gubernur Sultra nomor 639 tahun 2015, sehingga dianggap sangat tidak tepat di tengah masa transisi saat ini. (Baca juga : http://zonasultra.com/warga-konut-demo-tolak-putusan-gubernur-tentang-pergantian-sekda.html)

“Inilah dampaknya perekrutan sekda definitif dibiarkan berlarut larut begitu, mana lagi sampai saat ini belum memasukan laporannya ke KASN. sudah muncul mi lagi pergantian PLT sekda, ini yang harus kita pertanyakan independensi kerja panitia nanti bisa muncul tanggapan negatif dari kalangan masyarakat dan pemerintah daerah Konut,” ujarnya.

 

Penulis : Jefri Ibnu

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com