Tampilan Desktop


Softball Mulai Gelar Training Centre
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan training centre guna mempersiapkan diri menuju PON XIX di Jawa Barat September 2016 mendatang.

Pahri Yamsul

Pahri Yamsul

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, sudah satu minggu para pemain Softball Sultra dikumpulkan untuk mengikuti training dibawah arahan pelatih asal Filphina Apolonio Rosales. Dengan persiapan ini katanya, diinginkan para pemain Sultra dapat lebih siap lagi menuju PON hingga target meraih medali dapat tercapai.

“Kami menargetkan meraih medali di PON XIX mendatang. Untuk itu persiapan yang kami lakukan jauh-jauh hari. Selain melakukan training centre jangka panjang, kami juga mengagendakan beberapa kali try out dengan mengikuti kejuaraan nasional,” jelasnya Fahri di ruang kerjanya, Rabu (2/12/2015).

Training itu sendiri dilakukan di Kota Kendari selama empat bulan ke depan. Setelah itu pemain Sotball Sultra Herianto Badillah dkk akan kembali berlatih di Batanggas Filiphina mulai April 2016 mendatang.

Filiphina menjadi negara tujuan pelaksanaan training centre lanjutan kata Yamsul, lantaran negara tersebut merupakan salah satu kiblat olahrga Softball di asia setelah Jepang. Alasan lainnya, pada April hingga Juni di Filiphina banyak digelar kejuaraan softball antar klub.

“Dengan begitu, moment ini dapat dimanfaatkan oleh tim Softball Sultra beruji coba dengan klub-klub softball tangguh disana,” pungkasnya.

 

Penulis: Rasman

Editor: Nursadah

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com