Tampilan Desktop


Softball Putri Sultra Jaga Peluang ke PON XIX
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah mengalami dua kali kekalahan dari tim softball putri Papua Barat dan Kalimantan Tengah, tim softball putri Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap menjaga peluang untuk meraih satu tiket lolos ke PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang.

Hal ini mereka tunjukkan dengan meraih kemenangan ketiga pada ajang Pra PON dengan mengalahkan tim softball putri Jawa Timur dengan skor 8-5 di lapangan softball Lodaya Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Pelatih tim softball putri Sultra, Rai mengungkapkan, tim Sultra sudah bisa meraih tiket ke PON XIX jika pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Kalimantan Tengah. Namun kemenangan atas tim tangguh Jawa Timur sedikit memberikan angin segar bagi tim softball putri Sultra untuk lolos ke PON XIX mendatang.

“Harus kami akui dipertandingan terakhir dan merupakan penentuan di ajang Pra PON ini melawan DKI Jakarta sangatlah berat. Tetapi saya tetap berkeyakinan akan mampu memberikan hasil yang maksimal buat daerah,” kata Rai kepada Zonasultra.com.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul menuturkan, tim softball putri Sultra harus yakin pada kemampuannya karena dalam olahraga segalanya tidak ada yang tidak mungkin.

Jadi, lanjut dia, untuk melawan tim softball putri Jakarta harus benar-benar fokus sehingga bisa menunjukkan penampilan terbaik.

“Meskipun saat ini peluang kita untuk lolos masih ada dengan melakukan hitung-hitungan agregat dengan Kalteng, namun melawan DKI Jakarta haruslah kita fokus dan meraih kemenangan,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com