Tampilan Desktop


Sosialisasikan Program SDGs, Kemenko PMK Berkunjung ke Muna
105 Dibaca

Sosialisasikan Program SDGs, Kemenko PMK Berkunjung ke Muna SOSIALISASI SDGs – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI datang mengunjungi Kabupaten Muna, guna untuk mensosialisasikan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor Bupati Muna, Senin (9/10/2017). (Foto: Sumikro PPID Humas Pemda Muna for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI berkunjung ke Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mensosialisasikan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor Bupati Muna, Senin (9/10/2017).

Staf Ahli Kemenko PMK Bidang SDGs, Ghafur Akbar Dharmaputra menjelaskan bahwa kementerian yang dipimpin oleh Puan Maharani ini bergerak dari daerah ke daerah untuk melihat kesiapan pemda, baik provinsi maupun kabupaten tentang program SDGs yang bertujuan mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata.

“Jadi tujuan SDGs itu adalah pengentasan kemiskinan dan kelaparan, perbaikan kesehatan, dan pendidikan, pembangunan kota yang lebih berkelanjutan, mengatasi perubahan iklim, serta melindungi hutan dan laut,” tuturnya.

Dia menambahkan, SDGs merupakan perubahan dari program MDGs yang sudah terbentuk sebelumnya. Perubahan program ini sejak September 2015 dan terus berlanjut hingga 2030 mendatang.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba memyambut baik kunjungan Kemenko PMK di Muna. Menurutnya, program SDGs ini sejalan dengan rencana pembangunan daerah ke depannya, yakni terkait dengan kemiskinan.

“Banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian di lapangan utamanya yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan,” kata mantan Anggota DPD RI ini.

Menurutnya, pengetasan kemiskinan dan pembukaan lapangan kerja khususnya di Kabupaten Muna sangat penting ke depannya.

“Untuk itu Pemda Muna meminta bantuan Kemenko PMK untuk menyalurkan bantuan lewat program SDGs dan kami berharap Kementerian bisa mengupayakan itu,” harapnya. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free