Tampilan Desktop

Sosialisasikan Tertib Berkendara, Sat Lantas Konawe Bagikan Takjil ke Pengendara
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tertib berkendara tidak henti-hentinya disosialisasikan pihak kepolisian melalui berbagai cara. Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memanfaatkan momen Ramadhan dengan membagikan takjil buka puasa kepada pengendara sambil sosialisasi. 

Kegiatan ini terbilang unik, sebab ibu-ibu bhayangkari Sat Lantas Konawe ikut dilibatkan dengan membuat khusus takjil tersebut lalu ikut membagikannya kepada pengendara di lampu merah Unaaha.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Konawe AKP Bakti kepada Zonasultra.com menjelaskan, menjelang hari raya Idul Fitri arus mudik akan padat dan kerap menimbulkan kecelakaan. Olehnya melalui cara tersebut, pihaknya bisa beradaptasi dengan pengendara dengan mengingatkan untuk selalu tertib berkendara.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat yang sering menganggap tugas polisi terutama kami yang berada di bagian lalu lintas hanya menilang saja, selain itu kami juga berharap dengan ini masyarakat lebih mencintai budaya berbagi terutama di bulan Ramadhan ini,” kata Bakti di sela-sela kegiatan, Senin (13/07/2015).

Kegiatan yang berlangsung jelang waktu berbuka puasa ini menjadi tontonan menarik bagi setiap masyarakat yang melewati jalan tersebut. Salah seorang pengendara mengaku takjub dengan kegiatan tersebut, sebab kegiatan seperti ini tidak pernah dilakukan sebelumnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com