iklan zonasultra

Sosok Al Habsi Tombili, Usulan Calon Wawali Kendari

Al Habsi Tombili
Al Habsi Tombili

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Al Habsi Tombili menjadi salah satu kandidat usulan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari untuk bakal calon Wakil Wali Kota Kendari.

Al Habsi Tombili merupakan Bendahara DPD PAN Kota Kendari, diusulkan bersama Siska Imran untuk menduduki kursi Wakil Wali Kota nantinya.

Ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Selasa (4/12/2018) Al Habsi mengatakan, namanya diusulkan DPD PAN Kendari masih hanya sebatas usulan.

Penetapan tentu saja bergantung dari keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dalam merekomendasikan nama yang telah diusulkan oleh DPD PAN Kendari.

(Baca Juga : PAN Sultra Usulkan Isteri ADP Sebagai Wakil Wali Kota)

“DPD PAN hanya sebatas mengusulkan. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN yang menindaklanjuti ke DPP. Lalu, DPP mengeluarkan rekomendasi,” jelasnya

Sebutnya, hasil rekomendasi DPP inilah yang akan ditindaklanjuti. Sebagaimana Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Jadi, untuk mengisi kursi wakil walikota nanti, tentunya ada mekanisme dan tahapan yang harus dilalui.

Soal dirinya yang dipilih bersama Siska, ia lagi-lagi hanya mengatakan tergantung dari DPP PAN merekomendasikan atau tidak. Saat ini, ia hanya menjalankan tugas menerima, mencatat, mengeluarkan, dan mempertanggungjawabkan anggaran partai.

“Tentunya ini sudah melalui tahapan penilaian. Sehingga mungkin saya dan Siska diusulkan ke DPP,” tambahnya.

Dia menyebutkan baik dirinya maupun Siska Imran adalah kader dari Partai Amanat Nasional (PAN). Siska merupakan salah satu dari wakil ketua. Sementara dirinya adalah bendahara di PAN.

Kendati menurutnya ini baru usulan, sehingga ia meminta untuk tidak perlu terlalu membesar-besarkan sebab masih harus melalui proses yang panjang.

Selain itu, sesama kader tidak ada yang namanya persaingan. Peluangnya sama menjadi usulan untuk menduduki kursi Wakil Wali Kota Kendari.

“Saya merasa tidak tersaingi, sebagai sesama kader marilah kita bertarung secara konstitusional. Karena yang dipilih ini adalah kader-kader terbaik,” paparnya.

Al Habsi Tombili mulai bergabung di PAN sejak awal tahun 2004 lalu di masa kepemimpinan Abdulrahman Saleh. Selain menjadi bendahara di DPD PAN, aktivitas lainnya bekerja di PD Pasar Kota Kendari.

Ia bekerja di PD Pasar sejak 1 Agustus 2013 dan masih aktif hingga saat ini. Namun masa kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2018. (A)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib