Tampilan Desktop

Spesialis Pencuri Barang Elektronik Diamankan Aparat Polres Kolaka
54 Dibaca

Spesialis Pencuri Barang Elektronik Diamankan Aparat Polres Kolaka

PENCURIAN ELEKTRONIK: Kapolres Kolaka, AKBP Darmawan Affandy didampingi Kasat Reskrim, AKP Denis Arya Putra (Baju kaos hitam) saat merilis tiga tersangka terkait dugaan pencurian dengan kekerasan di Aula Polres Kolaka, Rabu (25/5/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sepak terjang Sapri (24), warga kelurahan Sabilambo kecamatan Kolaka, sebagai spesialis pencuri barang elektronik (Curnik) berakhir sudah, setelah aksinya di kos depan kampus USN menggasak lima unit laptop, teridentifikasi oleh tim Buser Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kolaka, Selasa (24/5/2016).

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy menjelaskan, tersangka Sapri merupakan residivis kambuhan. Selama ini telah melakukan serangkaian tindak pidana pencurian yang sangat mengkhawatirkan warga Kolaka.

“Akhir tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku, dengan membobol rumah kos milik salah satu mahasiswa USN, di kelurahan Balandete mengambil lima unit laptop dengan berbagai merek,” ungkapnya saat melakukan Press Release dengan sejumlah awak media, Rabu (25/5/2016).

Saat melancarakan aksinya, tersangka yang mencungkil pintu kamar bagian depan, diketahui oleh pemilik kos yang lagi terbaring lemas karena sakit. Karena ketahuan oleh pemilik kos, maka tersangka menghajar korban dengan cara mencekik hingga pingsan, kemudian membawa kabur lima unit laptop.

Untuk mempertangggung jawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel Mapolres Kolaka. Oleh polisi, Sapri diancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

“Tersangka dalam setiap melancarkan aksinya selalu pada siang hari, sehingga sebagian besar korbannya tidak berada di dalam rumah atau kos. Untuk kasus kos depan USN, informasi kejadian jam 09.00 kemudian jam 10.00 kita ketahui keberadaan tersangka dan jam 11.00 kita tangkap dirumahnya. Saat ini kita berusaha mencari seluruh barang bukti hasil kejahatannya,” ujar mantan kapolres Kolaka Utara itu.

Selain Sapri, polisi juga mengamanka dua orang penadah barang hasil kejahatan tersangka, yang dipasarkan oleh Tino warga Bende kecamatan Wundulako dan Hasrul warga kecamatan Samaturu. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com