Standar Kelulusan Ujian Nasional Belum Jelas

0

“Hingga sejauh ini belum dapat dipastikan apakah nilainya (standar kelulusan) akan lebih tinggi dari tahun sebelumnya atau tidak. SOP yang menjadi acuan juga belum ada. Kami hanya menerima surat sosi

“Hingga sejauh ini belum dapat dipastikan apakah nilainya (standar kelulusan) akan lebih tinggi dari tahun sebelumnya atau tidak. SOP yang menjadi acuan juga belum ada. Kami hanya menerima surat sosialisasi dari Pemerintah Provinsi saja,” kata La Ode Puasa ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/3/2015).
Menjelang pelaksanaan unas yang makin dekat, Puasa berharap setiap sekolah terus menyiapkan siswa-siswinya untuk menghadapi unas terutama pengadaan pengayaan. Pihaknya juga menginginkan para peserta ujian bisa mendapatkan nilai yang bagus meskipun nilai unas sudah tidak menjadi syarat kelulusan.
“Meski kelulusan siswa ditentukan oleh pihak sekolah tapi kita juga menghendaki siswa yang lulus adalah siswa yang benar-benar berkualitas. Mutu harus kita utamakan,” tegas Puasa.
Unas tingkat SMA/SMK sederajat akan dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Untuk SMP sederajat akan dilaksanakan 4-7 Mei 2015 sedangkan tingkat SD belum ditentukan. (Ahmad Dhylun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here