Tampilan Desktop



Star di Posisi Kedua, Handy Tuahatu Perbesar Peluang Juarai Kejurnas MP 2
133 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Handy Tuahatu memperbesar peluangnya menjadi juara umum di kelas bebek 4 tak 125 cc injeksi tune up seeded (Mp2) setelah dipastikan menempati posisi start kedua pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) motoprix region V di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (16/9/2017) besok.

Pembalap andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Handi Tuahatu

Handi Tuahatu

Dalam laga sebelumnya, pembalap asal kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mencatatkan waktu tercepatnya 47,679 detik. Sementara Fahri Sandi, pembalap asal Sulawesi Selatan yang menjadi saingannya memeperebutkan juara umum di kelas ini terpaut pada waktu 47,790 detik. Dia menempati posisi star keempat pada babak final besok.

Di kelas ini, posisi star pertama ditempati oleh pembap asal Sulawesi Tengah (Sulteng) Iksan Lala dengan catatan waktu 47,447 detik. Sementara posisi ketiga ditempati oleh pembalap Sultra, M Ramli dengan catatan waktu 47,779 detik.

Dengan posisi star seperti ini, tentunya akan menguntungkan buat Handy Tuahatu saat bersaing dengan Fahri Sandi dalam perebutan gelar juara umum.

Saat ini kedua pembalap sama-sama memiliki 160 poin. Dengan demikian, maka siapapun, baik itu Handy atau Fahri berhasil lebih dulu finis, maka doia akan keluar sebagai juara umum.

Handy Tuahatu kepada ZONASULTRA.COM mengatakan, pertandingan di babak final tentunya sangat ketat. Meski Fahri Sandi akan star dibelakangnya, tidak berarti pembalap asal Makassar itu tidak bisa lagi bersaing dengannya.

Untuk itu, Handy akan fokus dalam lomba besok. Sebab satu kali melakukan kesalahan berarti akan berdampak pada hasil akhir lomba.

“Kondisi kendaraan saya hari ini cukup stabil. Saya berharap pada lomba babak final besok, kendaraan akan stabil dan bisa mengakhiri lomba dengan hasil yang memuaskan,” katanya, Jumat (15/9/2017). (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free