Tampilan Desktop


STIK Avicena Kendari Gelar Bukber Bersama Ratusan Kaum Duafa
52 Dibaca

STIK Avicena Kendari Gelar Bukber Bersama Ratusan Kaum Duafa

BUKA PUASA BERSAMA– Suasana kegiatan buka bersama 250 kaum duafa di STIK Avicena Kendari, Senin (13/6/2016). Dalam kegiatan ini terdapat 4 lembaga yang bekerjasama yaitu Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Sultra, STIK AVICENA, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Aisyiah kota Kendari. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekolah Tinggu Ilmu Kesehatan (STIK) Avicena Kendari mengelar buka puasa bersama (bukber) dengan ratusan kaum duafa, Senin (13/6/2016).

Rektor STIK Avicena Kendari Marzuki Hanafi Bantayan mengungkapkan, dalam kegiatan ini merupakan dua bentuk perwujudan dari tridharma perguruan tinggi dan visi dan misi STIK Avicena.

“Tridharma perguruan tinggi, ya kami melakukan bentuk pengabdian kepada masyarkat sedangkan untuk perwujudan visi dan misi terdapat pada poin peningkatan etika dan moral,” kata  Marzuki Hanafi Bantayan seusai acara buka bersama kaum duafa.

Marzuki berharap setiap tahun kedepan dapat meningkatkan jumlah kaum duafa yang dapat diberi santunan dan ikut serta dalam kegiatan buka bersama. Kemudian, memasuki tanggal 21 Ramadhan nanti pihaknya akan kembali menggelar acara yang sama bersama kaum duafa lainnya serta akan ditutup dengan acara halal bihalal selepas Idul Fitri tahun ini.

Ketua Pengurus Daerah Aisyiah kota Kendari Hj. Nurhayati mengungkapkan, sebanyak 250 orang kaum duafa yang merupakan anak yatim piatu, lansia, tukang becak, anak-anak jalanan, pemulung serta kaum duafa lainnya ikut berbuka bersama. Dengan tujuan bagaimana pihaknya ingin bersama berbagi kasih dan berbagi rasa agar kaum duafa dapat merasakan hal yang pihaknya rasakan.

“Yang tergabung dalam kegiatan ini ada Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) provinsi Sultra, Avicena sendiri, IDI dan Aisyiah kota Kendari,” ujarnya.

Selain memberikan sajian buka bersama, seluruh pihak yang menjadi penyelenggara kegiatan juga memberikan bantuan zakat dengan besaran yang ditentutkan masing-masing lembaga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. (C)

 

Penulis: ILHAM SURAMIN
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com