Tampilan Desktop



STIK Avicenna-Kemenlu Teken MoU Dirikan Pusat Studi ASEAN
93 Dibaca

STIK Avicenna-Kemenlu Teken MoU Dirikan Pusat Studi ASEAN MOU – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, Marzuki Hanafi saat melakukan penandatanganan MoU dengan Dirjen Kerjasama ASEAN Kemenlu RI, Ashariyadi di aula STIK Avicenna Kendari, Kamis (9/11/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari menjalin kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI). Kerjasama tersebut diaplikasikan dengan mendirikan Pusat Studi ASEAN (PSA) bidang kesehatan di STIK Avicenna Kendari.

Sekretaris Dirjen Kerjasama ASEAN Kemenlu RI Ashariyadi mengungkapkan, melalui Pusat Studi ASEAN, nantinya akan ada banyak program yang dilakukan dalam dunia pendidikan, seperti pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, studi lanjut dosen ke luar negeri, hingga menjalankan beberapa kegiatan menarik lainnya.

“Dengan adanya kerjasama ini maka kita bisa memperkuat identitas ASEAN di Sultra dengan menghadirkan program-program yang fun, misalnya ASEAN fun walk, dan sebagainya. Termasuk pendirian Pusat Studi ASEAN,” jelas Ashariyadi usai melakukan penandatanganan MoU, Kamis (9/11/2017).

Sementara itu, Ketua STIK Avicenna Kendari Marzuki Hanafi mengungkapkan PSA sendiri dibentuk sebagai perpanjangan tangan dari Kemenlu. Sebab Kemenlu belum memiliki lembaga khusus di daerah, sehingga melalui PSA maka masyarakat dapat lebih mudah berkontribusi dalam program-program Kemenlu.

“Melalui Ditjen kerjasama ASEAN Kemenlu RI, kami harapkan bisa difasilitasi dengan perguruan tinggi di negara-negara ASEAN lainnya untuk kerjasama,” kata Marzuki.

Sebelumnya STIK Avicenna juga telah menjalin kerjasama dengan Australia, dalam hal memberikan pembelajaran kepada dosen-dosen mengenai proses belajar yang baik.

Untuk diketahui, PSA yang didirikan di STIK Avicenna Kendari merupakan PSA kedua di Sultra.  PSA yang pertama yakni PSA di Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free