Tampilan Desktop

STIK Avicenna Kendari Siap Wisuda 296 Lulusan
357 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan segera mewisuda 296 mahasiswanya. Wisuda ini merupakan wisuda periode kedua pada tahun 2015 ini.

Ketua STIK Avicenna Marzuki Hanafi Bantayan mengatakan, mahasiswa yang akan diwisuda tersebut telah mengikuti proses yudisium selama periode September-

Desember 2015. Yudisium terakhir dilaksanakan kampus itu pada 12 Desember lalu dengan menyudisium sebanyak 131 orang mahasiswa.

Meski ratusan mahasiswa tersebut telah diyudisium, namun sejauh ini belum ada kepastian kapan wisuda akan dilaksanakan. Pihaknya, masih menunggu verifikasi dari Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi.

“Bisa jadi Desember ini, bisa jadi Januari 2016 mendatang. Kita tinggal tunggu verifikasi dari Kopertis saja. Sekarang kan kita wisuda harus ada persetujuan dari Kopertis, kalau tidak ada persetujuan wisuda kita dianggap ilegal,” kata Marzuki ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2015).

Menurut Hanafi, yudisium ibarat sebuah proses pernikahan di mana yudisium adalah akad nikahnya sedangkan wisuda adalah proses resepsinya.

”Wisuda dengan belum diwisuda setelah yudisium sudah dikatakan sarjana hanya saja prosesnya yang berbeda,” kata dia.

Adapun mahasiswa yang akan diwisuda berasal dari 6 program studi yaitu dari profesi Ners sebanyak 29 orang, S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 21 orang, S1 Keperawatan sebanyak 65 orang, S1 Gizi sebanyak 14

orang, D3 Keperawatan sebanyak 45 orang dan D3 Kebidanan sebanyak 144 orang. Sedangkan salah satu prodi di STIK Avicenna yang belum menelorkan alumni adalah S1 Farmasi.

“Tahun depan kita berharap Farmasi sudah mulai menelorkan alumni,” kata Marzuki.

 

Penulis: Pildayani
Editor: Jum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com