Tampilan Desktop


Stikes Avicenna Wisuda 256 Lulusan
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Avicenna Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mewisuda 256 lulusannya periode Desember 2014-September 2015 di Hotel Grand Clarion Kendari, Senin (7/9/2015).

Para sarjana yang diwisuda terdiri dari Profesi Ners sebanyak 9 orang, S1 program studi Kesehatan Masyarakat sebanyak 21 orang, S1 program studi Keperawatan sebanyak 94 orang, S1 program studi Gizi sebanyak 16 orang, D3 program studi Keperawatan sebanyak 19 orang dan D3 program studi Kebidanan sebanyak 97 orang.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Marzuki Hanafi Bantayan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku sekolah tinggi yang membidangi masalah kesehatan akan terus berupaya untuk melahirkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing dan mampu diserap dunia kerja.

“Terima kasih banyak telah mempercayakan anak-anaknya untuk kami didik di Stikes Avicenna,” kata Marzuki.

Mulai tahun ini, lanjutnya, pihaknya telah mengadakan perubahan kurikulum lama ke kurikulum berbasis kompetensi dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dimaksudkan agar Stikes Avicenna bisa unjuk gigi dan bersaing dengan sekolah tinggi lainnya, baik di tingkat nasional maupun global.

“Apalagi dalam menghadap MEA Desember mendatang kita benar-benar ingin menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berkompeten di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Zuhnuddin Kasim yang datang mewakili Gubernur Sultra, Nur Alam berpesan agar para lulusan tersebut memanfaatkan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah untuk menjadi agen perubahan kesehatan di Sultra.

Pada wisuda kali ini, pihak Stikes Avicenna mendatangkan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar untuk membawakan orasi ilmiah mengenai peningkatan mutu lulusan yang memiliki komitmnen etika dan moral dalam upaya mendukung daya saing secara nasional.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com