Tampilan Desktop


STIKES Muhammadiyah Sidrap Buka Dua Prodi Baru
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MAKASAR– Akhir tahun 2015 kampus kembali diberi amanah oleh pemerintah untuk membuka dua program studi baru. Kedua prodi itu adalah D3 Farmasi serta D3 Perawat Gigi. Tahun akademik 2016/2017 telah menerima 1 kelas mahasiswa baru dan menjalani proses pembelajaran. Demikian ditegaskan Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg.H. Bambang Roesmono, MM, Sabtu, 30 Januari 2015 di Makassar.

STIKES Muhammadiyah Sidrap Buka Dua Prodi Baru

drg.H. Bambang Roesmono

Kehadiran dua prodi baru itu berarti menambah prodi yang dikelola kampus menjadi lima, sebelumnya ada tiga prodi yakni, S1 Keperawatan, D3 Kebidanan serta Profesi Nes. Proses pembelajaran berjalan normal dengan rasio dosen dan mahasiswa sesuai regulasi dari pemerintah, tandas kandidat doktor ilmu manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Saat ini tenaga dosen yang diberdayakan berjumlah 56 orang, 1 orang bergelar doktor, 10 lanjut S2 dan sisanya hampir sudah bergelar magister.

Saat ini kampus melakukan pembenahan pada infrastruktur dengan membangun ruang perkuliahan, laboratorium praktek serta perpustakaan, ungkap Ketua Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKES) Indonesia Cabang Sulsel ini.

Sejak mulai beroperasi Oktober 2009, telah melaksanakan enam kali wisuda dengan jumlah alumni dihasilkan mencapai sekitar 1000 orang. Para alumni itu terserap pada lapangan kerjadi kantor pemerintah dan swasta pada wilayah Ajatappareng meliputi, Sidrap, Pare-pare, Pinrang dan Barru, tandas Ketua IKA Pascasarjana PPs-STIEM Bongaya Makassar ini.

Mahasiswa baru yang diterima tahun 2015, sebanyak 300 orang mereka berasal dari alumni SLTA di Sidrap, Parepare, Wajo, Barru, Pinrang dan sekitarnya. Keseluruhan jumlah mahasiswa yang terdaftar mencapai sekitar 700 orang. Jumlah maba yang diterima dan diwisuda setiap periode selalu diseimbangkan, tandas mantan Kepala Sekolah Keperawatan Gigi Banta-Bantaeng Makassar ini.

 

Citizen Reporter  :  Yahya Mustafa

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com