Tampilan Desktop



STQ Ke-5 Butur Telah Berakhir, Berikut Daftar Pemenangnya
216 Dibaca

STQ Ke-5 Butur Telah Berakhir, Berikut Daftar Pemenangnya

PENUTUPAN STQ KE-5 – Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) Laode Baharuddin saat mewakili sambutan Bupati Butur di halaman Rujab Bupati, Jumat, (17/2/2017) malam. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Seleksi Tilawatil Qur’an ke-5 tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) kini telah sampai di penghujung acara. Berikut sederet nama-nama yang telah berhasil meraih juara 1 dari berbagai lomba yang diselenggarakan.

Cabang Tilawah Al-Qur’an.

Tingkat kanak-kanak putra peringkat pertama diraih oleh Muhammad A’yunus syafran dari Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) dan putri didapat oleh Laila Qodriyah Karimu dari Kulisusu Barat (Kulbar).

Kemudian Golongan Qiraat Murattal putra diraih oleh Nurul Hidayat perwakilan dari Kulbar, dan putri diraih oleh Muni Fatuzzahra, juga dari Kulbar. Semantara itu, golongan dewasa putra sukses diraih oleh La Ode Muhamad Qodam yang mewakili Kulbar, dan untuk putri sukses direbut oleh Satna Ilawati perwakilan dari Kecamatan Kulisusu

Cabang Hafiz Qur’an.

Golongan 1 Juz putra diraih oleh Laode Fadlan Jaya dari Wakorut, dan putri dikantongi oleh Yuni Zuniar Halifu dari Kecamatan Kulisusu. Untuk golongan 5 juz putra, berhasil diraih Hamzah Hafid dari Kecamatan Kulisusu, dan untuk putri diraih oleh Wa Ode Jati Ilmadarajat dari Kulisusu.

Cabang Tafsir Qur’an golongan bahasa Arab putri hanya diikuti oleh 1 orang peserta, yakni Siti Rahmatul Jannah dari Kecamatan Kambowa, tetapi mendapatkan peringkat ketiga.

Kemudian Cabang Pawai Ta’aruf kafilah tingkat kecamatan, peringkat pertama berhasil direbut oleh Kecamatan Kulbar. Sedangkan Kafilah mobil hias SKPD diraih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Menyusul Tingkat sekolah, berhasik dikantongi oleh SDN 1 Laangke. Dan yang terakhir BKMT Kabupaten Buton Utara berhasil merebut juara pertama pada tingkat kafilah umum.

(Baca Juga : Buka STQ ke-5, Abu Hasan: Alquran Bukan Sekedar Hiasan dalam Lemari)

Bupati Buton Utara Abu Hasan, yang sambutannya diwakili Sekretariat Daerah Laode Baharuddin mengharapkan agar prestasi yang telah berhasil diraih dapat dipertahankan, dan bagi yang belum berhasil medapatkan prestasi terus berlatih dan memacu diri agar berhasil dimasa-masa yang akan datang.

“Kita berharap, objektifitas penilaian bisa melahirkan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah di butur, yang akan mengukir prestasi gemilang di ivent-ivent selanjutnya,” harapnya, di halaman Rujab Bupati, Jum’at (17/2/2017) malam.

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Butur, rombongan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, Petinggi Partai Politik Butur, Para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, LSM, dan para SKPD lingkup Pemda Butur. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free