Tampilan Desktop

Studi Banding di Mataram dan Yogyakarta, Anggota DPRD Buteng Gunakan Anggaran Rp 600 Juta
221 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan studi banding di dua daerah di  Indonesia, yaitu Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Yogyakarta. Keputusan ini diambil setelah melalui rapat paripurna Kajian Antar Daerah (KAD), Rabu (9/11/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua DPRD Buteng Adam mengatakan, keputusan tersebut didasarkan atas hasil rapat setelah mendengar usul dan saran dari tiga komisi yang ada. Hasilnya mereka akan berangkat di dua daerah tersebut.

“Komisi B dan Komisi C berangkat ke Mataram, sementara komisi A akan berangkat ke Yogyakarta,” kata Adam usai memutuskan hasil sidang paripurna.

Politisi Partai Amanat Nasional ini menambahkan, anggota DPRD Buteng yang akan berangkat di dua daerah tersebut bukan hanya dari unsur pimpinan saja, tetapi seluruh anggota yang berjumlah 25 orang.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Buteng, Burhanuddin lebih rinci menguraikan, tiga komisi yang berangkat tersebut akan mempelajari materi berbeda.

“Komisi A akan memempelajari sistim pemerintahan, Komisi B akan mempelajari penerapan sistem pendidikan sekolah dasar, sementara Komisi C akan mempelajari sistim pengelolaan keuangan daerah dan serapan anggaran pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” terang Burhanudin

Dia menambahkan, seluruh anggota DPRD Buteng ini akan berangkat selama enam hari mulai 14 November hingga 19 November 2016 dengan anggaran kurang lebih Rp 600 juta.

“Anggaran yang digunakan selama perjalanan sekitar kurang lebih Rp. 600 juta,” ucap Burhanuddin. (B)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor: Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com