Tampilan Desktop

Studi Banding Ke Jogjakarta, Kades di Muna Habiskan Anggaran Rp 1,24 Miliar
146 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 124 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal studi banding ke Desa Sukoharjo Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Ratusan kades tersebut akan diberangkatkan dalam beberapa gelombang. Gelombang pertama sebanyak 50 orang akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Muna LM. Baharuddin pada Jumat (4/9/2015) besok.

“Studi banding akan diikuti oleh seluruh kades se Kabupaten Muna. Rencananya di Jogjakarta selama lima hari,” terang Kepala Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Muna, Nazaruddin Nsaga dihubungi Zonasultra.com, Kamis (3/9/2015).

Nazaruddin menjelaskan, kunjungan ke Bantul bertujuan untuk mempelajari pengelolaan keuangan desa. Pasalnya Desa Sukoharjo merupakan juara satu nasional dalam hal pengelolaan keuangan desa. Sehingga diharapkan para kades tersebut bisa memetik ilmunya dan menerapkan di desa masing-masing.

Adapun anggaran perjalanan studi banding ke Bantul, lanjutnya, sepenuhnya dibiayai oleh APBDes yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Kabupaten 2015.

“Setiap kades mengalokasikan dana sebesar Rp 10 juta,” kata Nazaruddin.

Menilik nilai yang dialokasikan tersebut, anggaran studi banding para kades ke Bantul menghabiskan anggaran hingga Rp 1,24 miliar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com