Tampilan Desktop



Studi Banding ke Maros, DPRD Kendari Hasilkan Program “Mimpi”
10 Dibaca

Ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan sektor pertanian di Kabupaten Maros bisa melakukan panen padi hingga tiga kali satu tahun. <

Ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan sektor pertanian di Kabupaten Maros bisa melakukan panen padi hingga tiga kali satu tahun. 
Terlebih lagi proses irigasi di Kabupaten Maros menjadi penunjang berhasilnya sektor pertanian di daerah tersebut. Sementara di kota Kendari hanya sekali setahun panen dengan mengandalkan air tadah hujan. Sementara irigasi yang menjadi sumber pengairan agar bisa penen tiga kali setahun tidak tersedia.  
“Saat ini memang kami tengah mengupayakan apa yang diterapkan di Maros bisa dilakukan di Kota Kendari,” kata Subhan di ruang kerjanya, Senin (16/3/2015).
Keberadaan irigasi memang masih menjadi masalah utama di kota Kendari, selain keterbatasan lahan. Untuk itu optimalisasi program pertanian harus menjadi sesuatu yang diutamakan oleh Pemerintah Kota Kendari.
Namun begitu, untuk dalam waktu dekat pelaksanaan pengembangan pertanian seperti di Maros masih sangat sulit direalisasikan. Butuh persiapan yang terstruktur untuk minimal mendekati pengembangan pertanian di Maros. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free