Tampilan Desktop


Studi Buktikan, Seks Ternyata Tidak Selalu Membahagiakan
118 Dibaca

ZONASULTRA.COM – Aktivitas bercinta untuk pasangan suami istri bukan sekadar rutinitas yang menyenangkan tetapi juga merupakan ekspresi perasaan cinta antar masing-masing pasangan.

Banyak orang beranggapan bahwa kehidupan seks yang bahagia akan menentukan kualitas hubungan dalam pernikahan. Jadi, tidak sedikit pasangan yang memprioritaskan seks dalam mengarungi hubungan pernikahan mereka demi mempertahankan kehangatan dan mesra.

Namun, sebuah studi terbaru menemukan bahwa seks bukanlah faktor penentu kebahagiaan Anda dan pasangan dalam menjalani kehidupan pernikahan.

Menurut laporan bertajuk Way We Are Now 2015 yang didasarkan pada survei terhadap 6.000 responden, lebih dari separuhnya tidak melakukan hubungan seks dalam sebulan terakhir. Laporan yang dirilis oleh Relationships Scotland, Relate and Marriage Care tersebut menyatakan bahwa para responden mengaku ada hal-hal lain yang lebih penting ketimbang rutin bercinta.

Berdasarkan survei tersebut, ada setidaknya tiga hal yang menjadi prioritas dalam menjalani pernikahan. Berikut uraiannya seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (5/9/2015):

1. Kejujuran
Sebanyak 70 persen responden menyatakan bahwa kejujuran adalah aspek terpenting dalam sebuah hubungan. Tidak ada pasangan yang senang apabila pasangannya menyimpan sebuah rahasia di belakangnya. Jadi, sebaiknya Anda senantiasa bersikap terbuka terhadap pasangan dan hal serupa pun terjadi sebaliknya.

2. Komunikasi
Kelancaran komunikasi dengan pasangan menjadi aspek terpenting kedua berdasarkan pendapat 67 persen responden. Menurut The Daily Record, para peneliti dalam survei tersebut menyatakan bahwa hubungan seringkali terasa sangat kokoh, tapi bisa terjadi sebaliknya ketika beberapa hal terjadi, seperti kelahiran anak atau ada anggota keluarga yang menderita penyakit serius. “Dalam situasi seperti ini, komunikasi menjadi kunci,” ujar para ahli.

3. Komitmen
Bagi 57 persen responden, komitmen pun merupakan salah satu aspek terpenting dalam mengarungi bahtera pernikahan. Hal ini dapat dipahami, sebab paduan antara kejujuran, komunikasi, dan komitmen diyakini akan menciptakan hubungan pernikahan yang kuat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com