Tampilan Desktop


Suasana Haru dan Isak Tangis Iringi Pelepasan Jamaah Haji Kota Kendari
244 Dibaca

Suasana Haru dan Isak Tangis Iringi Pelepasan Jamaah Haji Kota Kendari

SUASANA HARU – Para pengantar jamaah haji saat mengantar saudara mereka di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (28/8/2016). Mereka tak kuasa menahan tangis saat melepas saudara mereka untuk menunaikan ibadah haji. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,  KENDARI – Suasana haru dan isak tangis mengiringi pelepasan keberangkatan jamaah haji asal Kota Kendari,  Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu pagi (28/8/2016) di bandara Haluoleo.

Hampir semua sanak saudara yang turut  mengantar tidak kuasa menahan tangisan.

Begitu pun dengan para calon jamaah haji yang larut dalam suasana keharuan.  Ratusan pengatar ini juga tampak mengabadikan momen tersebut dengan handphone (HP) mereka.

“Saya  selalu mendoakan mereka sehat dan tidak menemui kendala selama beribadah di Tanah Suci,” ucap Nurhayati salah seorang keluarga jamaah haji dari Kota Kendari, yang ditemui usai mengantar keluarganya di bandara.

Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, yang turut  melepas para jamaah haji Sultra,  berpesan kepada jamaah     agar menjaga kondisi agar  prima sampai   melakukan ibadah haji.

“Ibadah haji adalah ibadah fisik jadi penting bagi jamaah haji untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Saleh Lasata juga berpesan pada jamaah haji untuk menjaga nama baik Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara.  Ia juga mengatakan mudah-mudahan para jamaah haji Sultra kembali dengan selamat serta dengan jumlah yang sama pada saat keberangkatan.

Untuk diketahui,  dari data yang dilansir Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag)  Sultra,  terdapat 324 jamaah haji asal Kota Kendari dari total 1331 jamaah haji Sultra.  Mereka tergabung dalam kloter 19 bersama dengan jamaah haji asal Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Buton Utara.

Jamaah haji Sultra sendiri terdiri dari tiga kloter yaitu,  kloter 19, 20, dan kloter 21. Kloter 19 akan diberangkatkan di Arab Saudi pada tanggal 30 Agustus,  pukul 16.55 Wita.  Kloter 20 pada tanggal 31 Agustus pukul 14.50 Wita,  dan kloter 21 akan diberangkatkan tanggal 1 September pukul 04.00 Wita,  semuanya melalui emberkasi Makasar. Sebelum diberangkatkan di Arab Saudi para jamaah haji ini menginap di asrama haji Makasar. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com