Tampilan Desktop



Subhan : Tidak Benar Pemindahan Pedagang Pasar Panjang Setelah Lebaran
161 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Forum Kerukunan Pasar yang juga anggota DPRD Kota Kendari Subhan, membantah informasi yang menyebutkan bahwa pemindahan pedagang pasar panjang akan dilakukan setelah Lebaran tahun 2017 ini.

Dari sekian banyak pedagang pasar itu ada banyak yang berkeinginan dan masuk ke Pasar Baru Wua-Wua, namun dengan kesepakatan sebelumnya akhir Februari ini semua pedagang sudah harus pindah dari pasar panjang.

Ketua Forum Kerukunan Pasar yang juga anggota DPRD Kota Kendari Subhan

Subhan

Menurut Subhan, hampir enam tahun pasar baru direnovasi pasca kebakaran dan sekarang sudah rampung. Untuk itu, para pedagang telah memperbaiki dan membenahi kios yang dimiliki.

“Bagi yang belum rampung, agar sudah bisa mempersiapkan, agar proses pemindahannya nanti tidak tergesah-gesah. Sehingga saudara-saudara kita saat pindah mudah-mudahan sudah tidak ada kendala lagi,” ungkapnya di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (14/2/2017).

Selaku ketua Forum Kerukunan Pasar, ia menghimbau para pedagang pasar panjang bisa pindah dan memasuki pasar baru yang sudah selesai dibangun dan telah siap ditempati.

“Mudah-mudahan di akhir bulan februari itu, kita bisa pindah dengan damai dan tidak ada lagi pemaksaan. Dan ini berdasarkan keinginan dan kesadaran diri dari setiap pedagang,” tuturnya.

Baca Juga : Akhir Februari, Pedagang Pasar Panjang Sudah Siap Pindah ke Pasar Wua-wua

Subhan juga berharap, para pedagang di pasar panjang bisa memberikan contoh pemindahan dapat berlangsung damai dan bersama-sama berangkulan menuju pasar baru tanpa adanya penggusuran seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Setelah Pilwali ini akan memasuki masa reses dan saya akan koordinasikan dan rapat bersama dengan para pedagang, agar apa yang menjadi kesepakatan itu dan hal lain yang perlu ditindaklanjuti akan di sepakati di situ,” tukasnya. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free