Tampilan Desktop



Sudah 2 Minggu Diajukan, Usulan Draft APBD-P 2017 Konut Belum Direspon Pemprov Sultra
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Konawe Utara tahun 2017 hingga kini masih berada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Konut, Martaya

Martaya

Padahal, Pemda Konut menyerahkan draf APBD-P itu sejak dua pekan lalu setelah dibahas bersama dengan badan anggaran (Banggar) DPRD setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Martaya mengatakan, lambatnya respon Pemprov Sultra terhadap draft itu berimplikasi pada belum ditetapkannya APBD-P tersebut. Sehingga berdampak pada pelaksanaan kegiatan fisik diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Konut juga terhambat.

“Untuk kegiatan-kegiatan yang masuk diperubahan anggaran jelas ngga bisa dulu sebelum ditetapkan. Kalau sudah ditetapkan sudah bisa kita jalankan,” ujarnya.

menurutnya, saat ini draft APBD-P itu masih dalam penjadwalan untuk dievaluasi oleh Pemprov Sultra. Mengingat beberapa pekan lalu pemprov Sultra sementara melakukan evaluasi APBD-P pemprov di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Mudah-mudahan minggu ini sudah selesai. Sehingga kita bisa tetapkan secepatnya. Kalau cepat selesai, Jumat (29/9/2019) kita tetapkan. Supaya Senin (2/10/2019) bisa langsung jalan,” kata Martaya, Senin (25/9/2017). (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com