Tampilan Desktop


Sudah Dua Jemaah Haji Sultra Wafat Di Tanah Suci
137 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), mencatat hingga saat ini ada dua jemaah haji asal Sultra yang meninggal di tanah suci Mekkah.

ilustrasi calon jemaah haji

Ilustrasi

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Wa Masi mengatakan, kedua Jemaah Haji tersebut adalah Sapina Binti Lahiya Manessa, jemaah haji kloter 21 asal Kabupaten Kolaka, wafat di Mekkah pada tanggal 23 September Pukul 22.00 Waktu setempat. Sebelumnya, Abdul Karim Rahman Ponu, jemaah haji kloter 19 asal Kabupaten Konawe. Dia meninggal di Mekkah pada tanggal 19 September yang lalu, pukul 09.10 Waktu setempat.

Menurut Wa Masi, berdasarkan keterangan dokter dari Tanah Suci yang dikirim melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Sultra, kedua Jemaah Haji tersebut wafat disebabkan mengalami Cardiovascular Diseases atau penyakit jantung.

“Berdasarkan keterangan dokter yang bertugas di Tanah Suci, kedua Jemaah Haji yang Wafat tersebut, karena disebabkan Cardiovaskular Diseases,” ungkap Wa Masi, Selasa (27/9/2016).

Sementara itu kepala seksi (Kasi) Sistem Informasi Haji Kemenag Sultra, Hasbi Abdul Muin mengatakan, sampai saat ini jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci sudah berjumlah 275 Orang.

“Sampai saat ini, Jemaah Haji asal Indonesia yang Wafat sudah berjumlah 275 orang, termasuk dua orang berasal dari Sultra,” jelasnya. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com