Tampilan Desktop


Sudah Hampir Sebulan, Penyebab Terbakarnya Kantor Walikota Kendari Masih Misterius
44 Dibaca

Kantor Walikota kendari Terbakar, Polisi Mulai Berjaga KEBAKARAN – Pagi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wita Kantor Wali Kota Kendari dilalap si jago merah, beberapa waktu lalu. (Foto Dok/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sudah hampir sebulan lamanya pasca terjadi insiden kebaran di ruangan Kabag Umum dan Bendahara milik Pemerintah Kota Kendari. Namun sampai saat ini, penyebab terjadinya kebakaran itu masih menjadi misteri.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Malik Fahrin H.A SIK menyatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran kantor Walikota Kendari,  karena masih menunggu hasil identifikasi tim Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Makassar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kita masih menunggu hasilnya, apakah itu ada unsur pidananya atau bukan. Jadi apakah murni karena kecelakaan, musibah atau nanti hasil Labfor ada unsur kesengajaan di bakar. Nah itu kami masih menunggu hasilnya,” ujar Malik, Jumat (7/7/2017).

(Berita Terkait : Kantor Walikota Terbakar, Polisi Mulai Berjaga)

Saat ini, kata dia, tim Labfor juga masih mendalami sejumlah barang bukti seperti serpihan bangunan kantor Walikota yang terbangkar.

Selain itu, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dan telah memeriksa sembilan orang saksi baik dari petugas Satpol PP jajran Pemerintah Kota Kendari yang bertugas pada waktu itu maupun saksi-saksi lainnya.

Untuk diketahui, sekitar pukul 04.00 Wita, Senin (12/6/2017) subuh lalu, api terlihat membakar sejumlah ruangan di gedung kantor Walikota Kendari. Insiden itu menyebabkan sejumlah dokumen dan berkas penting lainnya milik Kabag Umum dan Keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari ludes dilalap si jago merah. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free