Tampilan Desktop

Sudirman Digadang-Gadang Jadi Ketua PDIP Wakatobi
359 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca penonaktifan Muhamad Ali alias Ali Tembo dari jabatan Ketua PDIP Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan 2 pengurus lainnya Sahiruddin La Aba dan Sutomo Hadi, kini pucuk pimpinan partai berlambang kepala banteng tersebut dalam keadaan kosong. Belum ada Ketua yang secara resmi ditunjuk.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto

Litanto

Sekretaris PDIP Sultra Litanto mengatakan kepemimpinan PDIP Wakatobi kini dikendalikan oleh para wakil Ketua PDIP Wakatobi. Namun demikian sudah ada figur yang digadang-gadang menjadi Ketua yakni Sekretaris PDIP Wakatobi Sudirman Arsyad Hamid.

“Sudirman adalah legislator PDIP di DPRD Wakatobi. Yang jelasnya dia memenuhi kriteria untuk menjadi Ketua, hanya memang hingga saat ini belum ada SK penunjukkanya. Kami masih menunggu keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” kata Litanto melalui telepon selulernya, Selasa (22/11/2016).

Sudirman akan diupayakan tidak hanya menjadi pelaksana tapi juga segera menjadi Ketua PDIP Wakatobi yang definitif. Kepengurusan definitifi diperlukan sebab saat ini partai sedang menghadapi verifikasi KPU.

(Berita Terkait : Megawati Resmi Nonaktifkan Ketua PDIP Wakatobi Ali Tembo)

Lanjut Litanto, saat ini reaksi kader-kader di Wakatobi cukup positif dengan adanya penonaktifan Ali Tembo. Sebab kader-kader PDIP sudah lama marah dengan sikap berseberangan yang ditunjukaan Ali Tembo, Sahiruddin La Aba dan Sutomo Hadi pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 2015 lalu.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com