Tampilan Desktop



Sukses Lobi DPP Golkar, Ali Mazi Segera Boyong SK Rekomendasi Pencalonan
1244 Dibaca

Sukses Lobi DPP Golkar, Ali Mazi Segera Boyong SK Rekomendasi Pencalonan DUKUNGAN GOLKAR – Pertemuan Ali Mazi dengan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Nurdin Halid (baju biru) dan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham di Hotel Clarion Makassar, Kamis (14/9/2017). (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) gubernur Ali Mazi dipastikan akan diusung Golkar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Hal itu setelah ada pernyataan resmi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Nurdin Halid.

Ketua Tim Pemenangan Ali Mazi Abidin Ramli mengatakan, dukungan Golkar memang sudah lama diprediksi. Selama ini Ali Mazi dan tim pemenangan intens melakukan komunikasi dengan DPP Golkar.

“Alhamdulillah pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Khalid dan dihadiri Sekjen DPP Golkar (Idrus Marham) resmi mengusung Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub ini,” tutur Abidin saat dihubungi, Jumat (15/9/2017).

Bukti dukungan dalam bentuk SK rekomendasi pencalonan dari DPP Golkar akan terbit dalam satu atau dua pekan ke depan. Kata Abidin, Golkar juga sepakat berkoalisi dengan Nasdem untuk mendukung Ali Mazi dan Lukman.

Nasdem diperkirakan juga dalam waktu dekat ini akan memberikan SK rekomendasi untuk Ali Mazi. Namun, cepat atau lambatnya keluar SK di dua partai itu tergantung mekanisme masing-masing partai. Kata Abidin, pihaknya hanya melakukan koordinasi dan yang terpenting sudah ada kepastian dukungan.

Koalisi Golkar-Nasdem itu sudah terjadi di Sulawesi Selatan dengan mengusung Nurdin Halid sebagai calon gubernur. Namun Abidin enggan berkomentar apakah dukungan terhadap Ali Mazi sebagai kader Nasdem merupakan barter politik karena Nasdem sudah mengusung Nurdin.

Sebelumnya, kepastian Ali Mazi akan mendapatkan dukungan Golkar disampaikan Nurdin saat menerima surat rekomendasi usungan Nasdem di Pilgub Sulsel, di Hotel Clarion Makassar, Kamis (14/9/2017) kemarin.

“Pak Ali, saya pastikan rekomendasi itu, karena saya Ketua Tim Pilkada Pusat, disini juga hadir Pak Sekjen DPP, Idrus Marham, yang juga Sekretaris Tim Pilkada Pusat, sebentar juga rekomendasinya bisa di tandatangani,” ucap Nurdin sebagaimana dikutip dari Sulselsatu.com. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free