Tampilan Desktop


Sukseskan MTQ, PNS di Daerah Ini Rela Dipotong Gaji
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Untuk menyukseskan Musabaqa Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Baubau Oktober mendatang yang akan diikuti perwakilan kecamatan se-Kota Baubau, PNS se-kecamatan Kokalukuna rela gajinya dipotong. Para PNS di kecamatan itu sepakat akan menyumbang sesuai dengan tingkat golongannya.

Kesepakatan pemotongan gaji tersebut diputuskan dalam rapat yang digelar di aula Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Selasa (1/9/2015) yang dipimpin Camat kokalukuna, Rahmad.

“Kita berharap dalam MTQ tingkat kota Baubau, kecamatan Kokalukuna dapat mengutus perwakilannya dalam berbagai lomba. Yang mana dalam mempersiapkan dan ikut dalam berbagai jenis lomba di MTQ tentu tidak terlepas dari anggaran, untuk itu dalam pertemuan ini diharapkan ada masukkan dari perbagai pihak,” kata Rahmad.

Sebelumnya, pihak kecamatan membacakan rincian anggaran bila mana seluruh kegiatan diikuti. Anggaran yang dibutuhkan kurang lebih Rp.90 juta. Namun dari banyaknya jenis lomba, diharapkan lomba yang berpotensi menang dapat diikuti sehingga tidak terkesan hanya ikut meramaikan.

Dari hasil rapat yang melibatkan seluruh kepala sekola, kepala puskesmas, lurah dan RT/RW se Kecamatan Kokaluna menyimpulkan untuk mengumpulkan dana para PNS se Kecamatan Kokalukuna dapat menyumbang sesuai dengan pangkat golongannya.

Untuk golongan IV sebesar Rp.125 ribu, golongan III sebesar Rp.100.000, golongan II sebesar Rp.50 ribu, golongan 1 sebesar Rp.30.000. Sementara para RT dan RW juga sepakat akan menyumbang sebesar Rp.25 ribu dan Rp.30.000.

Rencananya dana yang terkumpul baru bisa diestimasi berapa jenis lomba yang dapat diikuti dalan MTQ mendatang. Lomba yang akan dilaksanakan dalam MTQ tingkat Kota Baubau diantaranya lomba kasida tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa putra/putri, lomba kaligrafi, hafiz 1 jus dan 5 jus, tartil putra dan putri serta lomba lainnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com