Tampilan Desktop



Sukseskan Penanaman Jagung 2.000 Hektar, SKPD Konut Tanam Jagung di Instansi Masing-masing
120 Dibaca

Sukseskan Penanaman Jagung 2.000 Hektar, SKPD Konut Tanam Jagung di Instansi Masing-masing

PENANAMAN JAGUNG – Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah bersama para stafnya sedang melakukan penanaman jagung di instasi yang dipimpinnya sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan program penanaman jagung 2000 hektar di Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penanaman jagung serentak di instansi masing-masing. Hal ini merupakan rangkaian dalam mensukseskan program penanaman jagung hibrida 2.000 hektar yang dijalankan Pemkab Konut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konut Rahmatullah mengatakan, sebagai instansi yang berperan besar dalam mensukseskan program jagung hibrida di wilayah Konut, pihaknya mulai melakukan penanaman ratusan bibit jagung di sekitar halaman kantor yang dipimpinnya.

“Saya gerakkan semua staf saya untuk melakukan penanaman jagung ini. Manfaatnya sangat bagus selain hasilnya bisa dinikmati, juga memberikan pemandangan yang bagus. Dari pada ditumbuhi rumput mendingan seperti ini kan,” kata Rahmatullah saat melakukan penanaman jagung di instasinya, Selasa (24/1/2017).

Tak hanya Dinas PU, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konut yang dipimpin Kasim Pagala juga telah melakukan penanaman jagung dengan luas 37 are di sekitar kantornya.

“Selain penanaman jagung ini, kami juga melakukan penataan kantor dan pemasangan lampu jalan. Ini sebagai bentuk tindak lanjut instruksi Bupati Konut untuk melakukan pembenahan di instansi masing-masing,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Konut Muhardi Mustafa. Berdasarkan himbauan Bupati dan Wakil Bupati Konut, pihaknya telah melakukan penanaman jagung di instansinya.

“Kami sudah melakukan penanaman tinggal tunggu panen saja. Ini sangat baik secara tidak langsung kita punya aktifitas tambahan yang bernilai positif. Ini merupakan contoh agar kita bisa memanfaatkan dengan baik lahan yang ada dari pada hanya dipenuhi alang-alang lebih baik tanam jagung,” ungkapnya. (B)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. balada 25 Januari 2017 at 8:58 am

    Pencitrraan bro

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free